Jejak Dukungan Politik Andre Taulany, Reaksi saat Kiky Saputri dan Andhika Pratama Sindir IKN Kini Digunjing
Andre Taulany (Instagram/andreastaulany)
15:04
16 September 2024

Jejak Dukungan Politik Andre Taulany, Reaksi saat Kiky Saputri dan Andhika Pratama Sindir IKN Kini Digunjing

Program komedi "Lapor Pak!" belakangan ini sedang menyita atensi publik. Pasalnya sejumlah pemainnya kerap menyentil pemerintahan seolah turut meluapkan keresahan masyarakat.

Andhika Pratama dan Kiky Saputri adalah termasuk yang vokal menyindir, walau sang komika perempuan juga sempat disentil karena dianggap tetap menjadi buzzer sekalipun sering mengkritik pemerintahan.

Salah satunya seperti yang terlihat di unggahan akun TikTok @/shortkomedilucu. Tampak Andhika dan Kiky awalnya sedang saling melempar teka-teki "tepi jurang".

"3 huruf kalau dirangkai bikin khawatir banyak orang," ujar Kiky membaca teka-teki yang diperlihatkan Andhika, seperti dikutip pada Senin (16/9/2024).

Baca Juga: Andhika Pratama Lulusan Mana? Singgung Private Jet di Sketsa Diduga Sentil Kaesang

"Belakangnya N," imbuh istri Muhammad Khairi tersebut. Butuh waktu beberapa saat sampai Kiky berceletuk, "Oh, IKN!"

Tentu saja jawaban Kiky langsung disambut dengan sorakan, sementara Andre Taulany yang berperan sebagai Komandan seketika menegur jawaban kontroversial tersebut.

"Kenapa lagi sih?" ucap Andre sambil bersedekap.

"Ya maksudnya khawatir, ini tepat waktu apa nggak? Nanti dananya aman apa nggak?" sela Andhika.

Andre Taulany, Andhika Pratama dan Kiky Saputri di 'Lapor Pak!' (TikTok/@shortkomedilucu)Andre Taulany, Andhika Pratama dan Kiky Saputri di 'Lapor Pak!' (TikTok/@shortkomedilucu)

"Bisa nggak jawabannya yang lain jangan (yang ini)? Heran deh," tegur Andre, sementara Kiky dan Andhika langsung sibuk mencari alasan.

Baca Juga: Selain Punya Harta Rp6,9 M, Gusrizal Mertua Kiky Saputri Juga Punya Pendidikan Mentereng

Materi ini jelas menimbulkan pro dan kontra, dengan tidak sedikit warganet yang meminta "Lapor Pak!" untuk kembali fokus berkomedi saja. Namun tidak sedikit juga warganet yang meributkan reaksi Andre karena tebakan kontroversial tersebut.

"Komandan takut bawa-bawa IKN, karena dia juga diundang makan di IKN," komentar warganet. "Komandan ketar ketir, pinggir jurang banget tapi tetap kocakkk, lucu banget liat ekspresi kondre ketakutan," imbuh warganet lain. "Andre kan dari dulu pro," timpal yang lainnya.

Jejak Digital Dukungan Politik Andre Taulany

Tangkapan layar Andre Taulany bersama Gading Marten dan Desta di kampanye akbar Prabowo-Gibran. (Instagram/@gadiiing)Tangkapan layar Andre Taulany bersama Gading Marten dan Desta di kampanye akbar Prabowo-Gibran. (Instagram/@gadiiing)

Reaksi Andre Taulany yang terkesan berusaha menghindari sentilan pedas ala Andhika Pratama dan Kiky Saputri ini membuat jejak digital dukungan politiknya menuai sorotan publik.

Andre sendiri sebenarnya merupakan salah satu artis yang terang-terangan menunjukkan keberpihakannya kepada Prabowo-Gibran saat Pilpres 2024-2029. Hal ini sebagaimana terlihat di unggahan Instagram Gading Marten.

"Damai semua untuk Indonesia," begitulah caption yang dituliskan Gading sambil mengunggah fotonya dalam balutan busana biru muda bersama Andre dan Desta. Tampaknya foto itu diambil saat acara kampanye akbar Prabowo-Gibran di GBK.

Prabowo-Gibran sendiri mengusung konsep keberlanjutan program Presiden Joko Widodo, termasuk di antaranya disebut akan melanjutkan pembangunan IKN. Namun megaproyek ini diketahui juga tak henti menuai perdebatan.

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #jejak #dukungan #politik #andre #taulany #reaksi #saat #kiky #saputri #andhika #pratama #sindir #kini #digunjing

KOMENTAR