Akun Kaskus Fufufafa Dibahas di Stasiun TV Negeri Jiran, Nama Gibran Rakabuming Disebut
Kolase akun Kaskus Fufufafa dan Gibran Rakabuming (X;Instagram)
16:27
13 September 2024

Akun Kaskus Fufufafa Dibahas di Stasiun TV Negeri Jiran, Nama Gibran Rakabuming Disebut

Akun Kaskus dengan nama Fufufafa masih terus menjadi perbincangan. Akun ini kerap menulis hinaan yang ditujukan kepada Prabowo Subianto.

Tak hanya itu, banyak jejak digital akun Kaskus Fufufafa yang kerap menuliskan komentar bernada pelecehan seksual kepada sejumlah nama seleb perempuan Indonesia.

Publik pun gencar menggali jejak digital masa lampau akun Kaskus dengan nama Fufufafa tersebut. Banyak yang menuding apabila akun Kaskus tersebut milik Gibran Rakabuming Raka.

Warganet ramai menduga cuitan-cuitan lama Gibran dan Kaesang Pangarep itu berhubungan dengan akun Kaskus Fufufafa. Oleh sebab itu, banyak yang menuding jika Gibran adalah orang di balik akun tersebut.

Baca Juga: Beda Kelas Isi Ruang Kerja Gibran dan Anies Baswedan, Ada yang Dicibir usai Ngaku Tak Suka Baca

Pemberitaan mengenai akun Kaskus Fufufafa itu ternyata sampai ke stasiun televisi di negeri jiran, Malaysia. Berita tersebut tayang di stasiun TV Astro Awani dengan judul "Anak pertama Jokowi nafi pemilik akaun kritik Prabowo".

Dalam video yang diunggah akun X Nenkmonica itu memperlihatkan pembawa berita tengah membahas mengenai warganet Indonesia yang mengaitkan Gibran sebagai admin akun anonim Fufufafa di Kaskus.

"Wakil presiden terpilih Indonesia Gibran Rakabuming Raka menafikan dakwaan rakyat Indonesia yang mengaitkannya sebagai pemilik sebuah akun tidak dikenal bernama Fufufafa di platform Kaskus, forum terbesar di Indonesia," ucap sang presenter dikutip Jumat (13/9/2024).

Disebutkan oleh pembawa berita, akun Fufufafa kerap mengkritik presiden terpilih Indonesia, Prabowo Subianto yang juga pernah maju di Pilpres 2014 silam.

Baca Juga: Blak-blakan Cuma Baca Komik dan Main PS di Rumah ke Najwa Shihab, Gibran Disentil Netizen: Dari Hatta ke Fufufafa

Berita yang tayang di stasiun televisi negeri jiran itu turut menyebutkan bahwa Menkominfo Indonesia membantah apabila akun Fufufafa milik wakil presiden terpilih.

Selain itu, tayangan berita Malaysia menyebutkan, akun Kaskus Fufufafa kedapatan memberikan komentar dengan kata-kata kasar saat ada pemberitaan mengenai Jokowi yang menyembunyikan anak pertamanya.

"Tuduhan itu mendapatkan respons dari akun Fufufafa, membalas tuduhan tersebut dengan kata-kata kasar. Ia sekaligus menguatkan tuduhan netizen bahwa akun Fufufafa milik Gibran," ucap presenter.

Pemberitaan stasiun televisi Malaysia yang kemudian viral di media sosial itu memantik warganet untuk berkomentar.

"Posting terus biar mendunia.. kelakuan bocah tengik itu," tulis seorang warganet.

"Kalau banyak orang membicarakanya berarti itu fakta benar yg akan selalu dibantah. Mana ada orang jahat mengaku jahat," ujar warganet.

"Fufufafa sampai juga jadi tema berita di negeri tetangga...hahaha," komentar warganet.

"Jadi bahan berita di negara tetangga," imbuh yang lain.

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #akun #kaskus #fufufafa #dibahas #stasiun #negeri #jiran #nama #gibran #rakabuming #disebut

KOMENTAR