Momen Anies Peluk Cak Imin Usai Debat Cawapres Viral, Ternyata Bertepatan dengan National Hugging Day
Pasangan Capres dan Cawapres nomor urut satu, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (tengah) berpelukan usai Debat Capres-Cawapres Keempat di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (21/1/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]
11:53
22 Januari 2024

Momen Anies Peluk Cak Imin Usai Debat Cawapres Viral, Ternyata Bertepatan dengan National Hugging Day

Berbagai momen menarik terekam dalam acara Debat Cawapres, Minggu (21/1/2024). Salah satunya saat Anies Baswedan memberikan pelukan erat kepada Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Momen hangat Anies peluk Cak Imin itu terjadi saat para capres dipersilakan moderator naik ke atas panggung debat untuk menyanyikan lagu nasional Bagimu Negeri.

Awalnya, Anies bersalaman dengan para kandidat lain. Baru saat dekat dengan Cak Imin, Anies langsung memeluk erat cawapresnya sampai menyita perhatian di atas panggung.

Anies menyatakan reaksi pelukan hangat itu dilakukan karena rasa bangganya pada Cak Imin. Menurutnya, Cak Imin telah menjalankan debat malam itu dengan sangat baik dibanding sebelumnya.

"Saya bangga kenapa? karena Gus Muhaimin menjaga marwah debat, menjadi forum untuk bicara policy bukan definisi," ujar Anies.

Selain itu, Anies juga bangga karena Cak Imin mampu berdebat tanpa merendahkan lawan.

Cuplikan video Anies yang memeluk erat Cak Imin di atas panggung pun sontak saja viral di Twitter (X).

Menariknya, momen Anies peluk Cak Imin itu bertepatan juga dengan National Hugging Day alias Hari Peluk Nasional yang diperingati setiap 21 Januari.

National Hugging Day merupakan acara tahunan yang dicetuskan oleh Kevin Zaborney, pria asal Amerika Serikat. Peringatan pertama National Hugging Day itu dilakukan Zaborney di Clio, Michigan, Amerika Serikat.

Ide dari Hari Peluk Nasional itu adalah untuk membuat masyarakat mengekspresikan perasaan secara lebih terbuka. Di sisi lain, juga mendorong semua orang untuk memeluk keluarga dan teman-teman lebih sering.

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #momen #anies #peluk #imin #usai #debat #cawapres #viral #ternyata #bertepatan #dengan #national #hugging

KOMENTAR