Debut di GBK, Maarten Paes Akhirnya Mendengar Lagu 'Tanah Airku' Dikumandangkan Suporter: Matanya Sampai Berkaca-kaca
Ekspresi Maarten Paes Dengan Lagu Tanah Airku Dikumandangkan di GBK (TikTok)
16:20
11 September 2024

Debut di GBK, Maarten Paes Akhirnya Mendengar Lagu 'Tanah Airku' Dikumandangkan Suporter: Matanya Sampai Berkaca-kaca

Kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes, tampil gemilang saat menghadapi Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (10/9/2024). Ini merupakan momen pertama pemain Dallas FC tersebut bertanding di salah satu stadion tertua di Indonesia tersebut. 

Maarten Paes sempat menantikan hal tersebut usai dirinya resmi bergabung dalam Timnas Indonesia. Pada sebuah wawancara, pria 26 tahun tersebut bahkan merasa tak sabar mendengar lagu "Tanah Airku" dikumandangkan para suporter.

Biasanya, lagu nasional Indonesia itu bakal dinyanyikan usai pertandingan. Di mana, para pemain, pelatih, beserta kru bakal berdiri di tengah lapangan untuk bernyanyi lagu 'Tanah Airku' bersama puluhan ribu suporter yang hadir. 

"Saya tidak sabar menunggu lagu kebangsaan dimainkan di sana. Dan saya pikir setelah pertandingan, Tanah Airku akan hadir. Sejujurnya, saya berharap banyak (pada suporter)," kata dia usak pertandingan melawan Arab Saudi seperti dikutip dari TikTok pada Rabu (11/9/2024).

Baca Juga: Fakta Menarik Lini Pertahanan Timnas Indonesia Gagalkan Gempuran Australia, Siapa Paling Berjasa?

Maarten Paes sendiri mengaku sudah melihat potongan video bagaimana atmosfer di GBK saat Timnas Indonedua bertanding. Karena itulah, dirinya tak sabar menantikan momen tersebut.

"Saya tak sabar untuk mendengar chants dari suporter di sana dan setelah pertandingan untuk bernyanyi lagu 'Tanah Airku'. Saya merasa itu sangat spesial, saya tak sabar untuk merasakan energi itu," ucapnya.

Benar saja, usai laga Indonesia vs Australia, Maarten Paes terlihat begitu mengkhayati lagu tersebut dan merasakan atmosfer yang berbeda saat lagu "Tanah Airku" menggema di seluruh stadion. 

Ia terlihat begitu terharu hingga memejamkan mata sejenak merasakan momen tersebut. Maarten Paes juga memandang sekeliling, untuk merasakan dukungan besar dari para suporter. 

Bahkan mata Maarten Paes juga tampak berkaca-kaca. Wajahnya terlihat sendu hingga mengundang perhatian dari netizen yang melihatnya. Usai lagu tersebut dinyanyikan, pria berdarah Belanda ini kemudian bertepuk tangan untuk menghargai para suporter.

Baca Juga: Sepeda Listrik Maarten Paes Harganya Setara 2 Mobil Bekas

"Detik-detik Maarten Paes terharu dengar lagu Tanah Air dinyanyikan superter satu stadiin GBK," tulis akun TikTok @/bolatatv. 

"Pemain asing Marten paes aja bangga sama lagu tanah airku. Aku juga bangga," kata @win***.

"Lama-lama dia lebih nasionalis daripada orang Indonesia sendiri," ujar yang lain. "Ini momen yang dia tunggu-tunggu, pernah bilang wktu itu," tambah @yun***.

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #debut #maarten #paes #akhirnya #mendengar #lagu #tanah #airku #dikumandangkan #suporter #matanya #sampai #berkaca #kaca

KOMENTAR