3 Cara Kecil untuk Menunjukkan Ketertarikan Anda Kepada Seseorang, Bahkan Tanpa Mengatakan Sepatah Kata Pun
Ilustrasi cara menunjukkan ketertarikan kepada seseorang. (freepik/cookie_studio)
16:06
11 September 2024

3 Cara Kecil untuk Menunjukkan Ketertarikan Anda Kepada Seseorang, Bahkan Tanpa Mengatakan Sepatah Kata Pun

 

 

  Kebanyakan dari kita tidak memiliki kekuatan psikis, tetapi kita memiliki bahasa tubuh. Ketika Anda akhirnya bertemu seseorang yang Anda sukai, itu menyenangkan.   Anda siap untuk meneriakkannya dari atap gedung dan memberi tahu semua teman Anda. Namun, kemudian bagian yang sulit adalah bagaimana Anda memberi tahu seseorang yang spesial ini bahwa Anda menyukainya tanpa membuatnya takut?   Meskipun kecil kemungkinan mereka memiliki kepekaan terhadap perasaan Anda, ada isyarat non-verbal dan keterampilan komunikasi lain yang telah digunakan orang selama jutaan tahun yang dapat Anda manfaatkan untuk mengekspresikan diri.   Dilansir JawaPos.com dari laman YourTango, Rabu (11/9), berikut adalah 3 cara kecil untuk menunjukkan ketertarikan Anda kepada seseorang, bahkan tanpa mengatakan sepatah kata pun.  

  1. Lakukan kontak mata yang ramah   Bila Anda menyukai seseorang, Anda tidak dapat menahan diri untuk tidak menatapnya. Kontak mata telah menjadi sinyal ketertarikan yang jelas sejak awal mula, seperti yang ditunjukkan dalam penelitian tentang gairah dan kontak mata.   Kontak mata yang bersahabat berlangsung lebih lama daripada sekadar pandangan sekilas. Kontak mata yang bersahabat memiliki kesan ingin tahu yang memungkinkan Anda untuk tetap menatap mereka tanpa terlihat aneh atau menyeramkan.   Salah satu kunci untuk membuat seseorang tahu bahwa Anda menyukainya adalah dengan menunjukkannya, bukan sekadar mengatakannya. Kontak mata yang ramah dan lebih lama dari biasanya adalah cara yang bagus untuk menyampaikan pesan sambil mempertahankan kesan misterius.   2. Tunjukkan gigimu (tersenyumlah)   Alat berikutnya dalam perangkat nonverbal Anda adalah gigi, atau lebih tepatnya, senyum Anda. Ini adalah cara termudah untuk memberi tahu seseorang bahwa Anda menyukainya.   Senyum Anda lebih dari sekadar indikator bahwa Anda menyukai seseorang. Senyum juga merupakan indikator kebahagiaan batin Anda.  

  Sebuah meta-analisis tentang ketertarikan dan perilaku yang ditunjukkan membantu menjelaskan bagaimana senyum Anda menjadi lampu hijau dalam hal ketertarikan. Senyum menandakan kegembiraan, yang menarik bagi orang lain.   3. Tertawa bersama mereka   Terlibat dalam candaan cerdas dan tertawa bersama seseorang adalah beberapa sinyal ketertarikan terbaik, seperti yang dibahas dalam sebuah penelitian oleh European Journal of Social Psychology.   Cara lain yang sangat ampuh adalah dengan memberikan pujian untuk memberi tahu seseorang apa yang Anda hargai dari mereka. Anda tidak perlu terlalu serius, Anda dapat memberi tahu mereka sesuatu yang sederhana yang mereka lakukan untuk Anda yang membuat Anda merasa sangat senang.   Ingatlah untuk menjaga suasana tetap santai, dan biarkan tawa dan candaan menjadi pintu gerbang sederhana untuk memberi tahu seseorang bahwa Anda menyukainya.

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #cara #kecil #untuk #menunjukkan #ketertarikan #anda #kepada #seseorang #bahkan #tanpa #mengatakan #sepatah #kata

KOMENTAR