Sumber Pendapatan Baim Cilik dari Mana Saja? Ngaku Tak Dinafkahi Ayah Kandung Sejak 2022
Baim CIlik [Instagram/baimalkatiri]
14:17
11 September 2024

Sumber Pendapatan Baim Cilik dari Mana Saja? Ngaku Tak Dinafkahi Ayah Kandung Sejak 2022

Pengakuan Baim Alkatiri atau dikenal Baim Cilik baru-baru ini cukup mengejutkan karena tidak lagi dinafkahi sang ayah kandung. Baim mengaku membiayai pendidikannya dari hasil tabungan dan penghasilannya sendiri.

Uang hasil kerja kerasnya yang dijanjikan untuk pendidikannya tak bisa dirasakan oleh Baim karena dibawa kabur oleh sang ayah. "Aku udah nggak ada nerima uang sepeser pun sama sekali dari ayahku sejak 2022," kata Baim dikutip dari YouTube Kasisolusi.

Sebagai informasi, Baim memulai karier di dunia entertainment tahun 2007. Setelah 7 tahun berkarya, Baim memutuskan untuk vakum dari dunia hiburan tahun 2014 karena fokus pendidikan. Pada tahun 2022 Baim kembali ke layar kaca.

Lantas dari mana saja sumber pendapatan Baim Cilik? Simak penjelasan berikut ini.

Baca Juga: Dari Mana Saja Pendapatan Richard Lee? Enteng Tanggung Biaya Persalinan Tengku Dewi

Sumber Penghasilan Baim Cilik

Baim CIlik [Instagram/baimalkatiri]Baim CIlik [Instagram/baimalkatiri]

1. Usaha Ternak Kambing

Aksi Baim Cilik kembali ke dunia hiburan di tahun 2022 setelah kurang lebih 8 tahun vakum menjadi perhatian publik. Mantan artis cilik yang populer dengan jargon "Tolong Baim Ya Allah" ini diundang ke berbagai acara sebagai bintang tamu.

Di tahun 2022 lalu dikutip dari kanal YouTube Pagi Pagi Ambyar, Baim pernah mengungkap jika dia sekarang menekuni usaha ternak kambing. Aktor 19 tahun ini punya peternakan kambing sendiri di Malang, Jawa Timur.

2. Kuliner

Bukan hanya usaha ternak kambing, Baim juga punya bisnis kuliner di kampung halamannya. Dia menjual nasi babat yang diberi nama Sego Sambel Babat Cokro.

Baca Juga: Hobi Jadi Sumber Cuan, BRI Siap Dukung dengan Layanan Modal Syarat Mudah!

3. Bintang Acara TV

Setelah kembali dari masa vakum, Baim belum membintangi sinetron atau film. Dia hanya diundang menjadi bintang tamu di beberapa acara TV. Walau jadi bintang tamu, namun Baim tetap mendapatkan bayaran.

4. Brand Ambassador

Popularitas Baim tidak redup meski sempat vakum. Di tahun 2022, Baim menjadi brand ambassador (BA) salah satu parfum. Dikutip dari laman Instagramnya, Baim sempat merayakan 1 tahun menjadi BA parfum tersebut.

5. Endorse

Baim juga menerima endorse di media sosialnya. Hingga artikel ini dipublikasikan, dia terpantau punya 99,6 ribu followers di Instagram. Dia juga aktif di TikTok dengan 50 ribu followers.

6. Aset Rumah

Baim juga punya tabungan dan aset sebagai sumber penghasilannya mengingat sudah bisa mendapatkan uang sejak kecil. Lewat kanal YouTube Kasisolusi baru-baru ini, Baim mengaku punya aset 2 unit rumah di kawasan Jakarta Selatan.

Namun salah satu rumah Baim itu sudah dijual sang ayah. Sementara itu rumah yang tersisa milik Baim ini punya nilai jual Rp3 miliar.

Kontributor : Trias Rohmadoni

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #sumber #pendapatan #baim #cilik #dari #mana #saja #ngaku #dinafkahi #ayah #kandung #sejak #2022

KOMENTAR