Alih-alih Klarifikasi Private Jet, Kaesang Pilih Live Pamer Meja Kerja di PSI
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep (Instagram/kaesangp)
16:28
10 September 2024

Alih-alih Klarifikasi Private Jet, Kaesang Pilih Live Pamer Meja Kerja di PSI

Kaesang Pangarep memang sudah menampakkan diri ke publik usai kontroversi private jet. Namun setelah membuat heboh satu negara, tetap saja anak bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu tidak memberikan klarifikasi terkait penggunakan jet pribadi yang dianggap sebagai gratifikasi.

Sebaliknya, suami Erina Gudono ini malah terciduk melakukan live di kantor Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sambil cengengesan. Ketua Umum PSI ini juga lebih memilih menceritakan hal-hal tidak penting, alih-alih segera memberikan klarifikasi soal private jet.

Cuplikan video Kaesang melakukan live video itu beredar luas di X. Seorang warganet yang mengunggah video itu menyebut Kaesang seolah tanpa dosa sudah membuat gaduh satu negara.

"Live tanpa dosa habis bikin gaduh satu negara, yang sembunyi-sembunyi mulai kepancing keluar," tulis warganet ini pada Senin (9/9/2024).

Baca Juga: Muncul di Podcast Bareng Kaesang, Bayaran Kiky Saputri Kena Sentil: Kok Rela Dirujak Senegara

Sementara itu, video itu menunjukkan Kaesang sedang berkantor di PSI. Adik Gibran Rakabuming Raka ini mengaku bahwa ia baru pertama kali memakai meja kerja di PSI tersebut.

"Ini adalah pertama kalinya saya memakai meja ini selama menjadi Ketua Umum (PSI)," kata Kaesang Pangarep dalam cuplikan video tersebut.

Pengakuan itu cukup mengejutkan. Pasalnya, Kaesang sudah menjabat sebagai Ketum PSI hampir selama satu tahun lamanya. Lantas, di mana Kaesang selama ini bekerja sebagai ketua partai?

Selain membicarakan meja, Kaesang juga membahas mengenai cedera tangan yang dialaminya. Terlihat, lengan kanan Kaesang di bagian atas memang tampak dibebat.

"(Sambil menunjuk bebat di tangannya) ini ban kapten timnas PSI. Nggak sih. Ini lagi luka aja, lagi luka. Kita kan biasa olahraga. Olahraga untuk gedein tangan kan biasa kita pakai 30 kg, 40 kg, biasanya kuat," ucap Kaesang.

Baca Juga: Kaesang Dapat Berapa dari 1 Video YouTube? Langsung Ngonten Tanpa Klarifikasi Jet Pribadi

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep (Instagram/kaesangp)Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep (Instagram/kaesangp)

"Ya alhamdulilah bisa 40 atau 30 kg. Eh terus kemarin nyoba lah sekali-kali dimainin dengan pakai 3 kg, eh malah gini (cedera). Emang ini otot dipersiapkan untuk beban berat, bukan beban ringan," lanjut Kaesang sambil tertawa.

Terakhir, Kaesang baru berbicara mengenai politik. Ia menegaskan fokus utama PSI sekarang adalah bertarung di Pilkada 2024.

"Ya kan kita persiapan buat Pilkada di tahun 2024 ini. Semoga banyak kader PSI yang bisa menjadi kepala daerah dan bisa memajukan kota maupun provinsi," pungkas Kaesang Pangarep.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #alih #alih #klarifikasi #private #kaesang #pilih #live #pamer #meja #kerja

KOMENTAR