Machica Mochtar Menikah Berapa Kali dengan Chalid Mahmud? Terkuak Kisahnya Bersama Pria Berdarah Pakistan
Machica Mochtar dan Chalid Mahmud. (Instagram/@machicamochtar70)
16:08
10 September 2024

Machica Mochtar Menikah Berapa Kali dengan Chalid Mahmud? Terkuak Kisahnya Bersama Pria Berdarah Pakistan

Kisah cinta Machica Mochtar dan eks Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Moerdiono menjadi cerita tersendiri. Setelah berpisah, Machica memilih untuk menikah dengan pria bernama Chalid Mahmud.

Tak seperti Moerdiono, sosok Chalid Mahmud tak familiar di telinga publik. Hanya saja, santer dikabarkan bila Chalid adalah sosok berdarah Pakistan.

Dari pernikahannya dengan Machica Mochtar, Chalid Mahmud dikaruniai seorang buah hati bernama Aqsa Nur Azeeza. Dia pun sempat menjadi ayah sambung Iqbal Ramadhan, putra Machica dari pernikahan sirinya dengan Moerdino.

Usut punya usut, ada cerita unik di balik pernikahan Machica Mochtar dengan Chalid Mahmud. Terungkap bila keduanya tak hanya sekali menikah.

Baca Juga: Momen Machica Mochtar Kaget Dilamar Moerdiono di Monas: Saya Kayak Disambar Kilat

Hal itu dibocorkan oleh penyanyi 'Ilalang' itu saat berbincang dengan Desy Ratnasari dan Ustaz Wijayanto dalam sebuah acara TV.

Machica Mochtar mengaku pernikahan pertamanya dengan Chalid berlangsung selama 14 tahun. Lalu, mereka memilih untuk bercerai.

Machica Mochtar (Instagram/@machicamochtar70)Machica Mochtar (Instagram/@machicamochtar70)

Setahun pasca bercerai, Machica Mochtar mengaku dirinya sakit-sakitan hingga bolak-balik ke rumah sakit. Dia mengakui sempat stres hingga akhirnya kembali bertemu dengan Chalid.

"Setahun cerai saya bolak-balik masuk rumah sakit. Ada lima kali keluar masuk RS mungkin karena stres. Maklum karena suami saya baik banget," ungkapnya dilihat dari YouTube Kompas TV.

Dari perjalanan yang dilalui, Machica Mochtar melakukan refleksi diri. Dia merasa selama ini kurang bersyukur padahal sudah diberi suami yang baik. Akhirnya ia memutuskan rujuk dengan Chalid.

Baca Juga: Ingat Lagi Momen Keluarga Moerdiono Tak Akui Iqbal Ramadhan sebagai Anak: Ibu Ngadu ke MK

Machica Mochtar dan Chalid Mahmud. (Instagram/@machicamochtar70)Machica Mochtar dan Chalid Mahmud. (Instagram/@machicamochtar70)

"Perceraian sudah terjadi. Suami saya (ngomong), 'Kita sudah bercerai satu tahun, apa yang kamu rasakan? apa yang saya rasakan tidak ada bahagia'. Akhirnya rujuk, menikah lagi," kata ibu dua anak itu.

Machica Mochtar dan Chalid Mahmud lantas menikah kembali secara negara. Saat itu, kata Machica, Chalid sempat kesal karena menjadi duda gegara perceraian sebelumnya.

"Waktu dia nulis kan status harus jelas. 'Dulu saya bujang kawin sama kamu, sekarang statusnya duda'. Marah dia, 'Ini gara-gara kamu bikin saya duda coba kalau kamu gak minta cerai," beber Machica Mochtar menirukan omongan Chalid Mahmud.

Namun pernikahan Machica Mochtar dan Chalid Mahmud kembali berujung dengan perceraian. Sang pedangdut menggugat cerai suaminya pada 2019.

Editor: Husna Rahmayunita

Tag:  #machica #mochtar #menikah #berapa #kali #dengan #chalid #mahmud #terkuak #kisahnya #bersama #pria #berdarah #pakistan

KOMENTAR