Ladies Wajib Tahu! Ini 4 Tanda Halus Seorang Pria Akan Menjadi Pasangan yang Bermasalah, Salah Satunya Perilakunya Tak Konsisten
Ilustrasi- Pria sedang bermasalah (jcomp-freepik)
12:42
10 September 2024

Ladies Wajib Tahu! Ini 4 Tanda Halus Seorang Pria Akan Menjadi Pasangan yang Bermasalah, Salah Satunya Perilakunya Tak Konsisten

 

- Semua orang akan memberitahu anda bahwa memperhatikan tanda bahaya, yaitu perilaku halus yang menandakan bahwa orang yang anda kencani mungkin akan bermasalah di kemudian hari, adalah bagian penting dari proses kencan.

Namun, ada perbedaan antara memperhatikan tanda bahaya dan menanggapinya dengan cukup serius, sehingga anda harus berhenti berkencan dengan seseorang.

Yang pertama adalah tentang kesadaran diri dan menjadi penilai karakter yang baik. Yang terakhir adalah tentang memiliki keberanian untuk memutuskan hubungan sebelum mereka mendapatkan kesempatan untuk tumbuh dan berkembang.

Idealnya, anda membutuhkan keduanya. 

Tanpa basa-basi lagi, inilah 8 tanda halus seorang pria akan menjadi pasangan yang bermasalah.

Anda sebaiknya berhati-hati.

1) Dia mendorong batas-batas anda sejak awal

Anda tahu orang-orang yang tidak bisa menerima jawaban tidak? Pria yang mencoba membujuk anda begitu lama, hingga akhirnya anda menyerah karena kesopanan dan memberikan nomor telepon anda agar mereka berhenti mengganggu anda?

Pria yang mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang mengganggu, ingin mendapatkan segalanya sesuai keinginan mereka, dan mengharapkan anda untuk menuruti apa pun yang ada dalam pikiran mereka?

Ya. Mereka adalah tanda bahaya. Hindari.

Batasan adalah bagian yang sangat penting dalam setiap hubungan, terutama dalam hal percintaan.

Lebih lanjut, “Dengan batasan yang ditetapkan dengan baik, pasangan dapat berkembang. Pasangan harus dengan jelas menyatakan batasan, menegakkannya dengan mengingatkan satu sama lain ketika mereka melanggarnya, dan tidak memberi penghargaan pada perilaku yang melewati batas.”

Jadi, pelajaran nomor satu: jika seorang pria cukup sering mendorong atau melewati batas-batas anda, itu pertanda bahwa dia mungkin pasangan yang bermasalah. Hati-hati melangkah. 

2) Dia adalah seorang pengebom cinta

Anda baru bertemu tiga minggu yang lalu, dan dia sudah menyatakan cintanya pada anda, memimpikan pernikahan anda, dan menulis puisi tentang belahan jiwa.

Maksud saya, mengapa tidak? Anda luar biasa. Akhirnya, seseorang bisa melihat itu dan menghargainya!

Saya juga pernah jatuh ke dalam perangkap yang sama. Bom cinta adalah strategi manipulasi yang sangat ampuh.

Sayangnya, hal ini sering kali diikuti dengan penarikan kasih sayang secara perlahan atau sikap diam, yang dapat berdampak sangat buruk pada kesehatan mental seseorang. 

Tapi bagaimana anda bisa mengidentifikasi seorang pelaku bom cinta sejak awal?

Menurut psikolog klinis Roxy Zarrabi, Psy.D., kita harus mewaspadai petunjuk-petunjuk kecil ini:

Langkahnya terasa sangat cepat

Mereka merencanakan masa depan kalian bersama terlalu dini

Mereka mencerminkan anda dengan mencoba mengasumsikan nilai dan minat yang sama dalam upaya untuk membuat anda lebih menyukainya

Mereka menghujani anda dengan pertunjukan kasih sayang yang megah

Mereka memberi anda pujian dan pujian yang tidak benar-benar unik bagi anda

Ketika anda mencoba untuk memperlambat, upaya anda akan mendapat perlawanan

Mereka tampaknya ingin menghabiskan seluruh waktu luang mereka dengan anda atau mengirimi anda pesan setiap lima menit

Teman-teman anda khawatir tentang kecepatan hubungan

Jika tanda-tanda ini sesuai dengan tagihan, anda mungkin berurusan dengan seorang pengebom cinta. Tetaplah waspada.

 

3) Dia mudah cemburu

Tanda penting lainnya yang harus diwaspadai adalah kecemburuan yang berlebihan, yang sering kali sejalan dengan sikap posesif dan mengendalikan.

Dengar, kita semua terkadang menjadi sedikit cemburu. Tidak ada yang salah dengan itu.

Namun, saat kecemburuan kita tumbuh begitu besar sehingga menjadi masalah yang sebenarnya... 

Saat itulah segalanya mulai memburuk. 

Mengapa?

Karena cemburu yang berlebihan menandakan kurangnya rasa percaya. Terlebih lagi, hal ini sering kali berakar pada harga diri yang rendah, yang dapat menyebabkan banyak masalah lain dalam hubungan di kemudian hari.

Ingat: pria yang mudah cemburu belum tentu jatuh cinta pada Anda. Lebih sering daripada tidak, cemburu adalah tanda bahaya, bukan tanda cinta.

4) Perilakunya sangat tidak konsisten

 Anda mungkin berpikir bahwa ketidakkonsistenan itu cukup menarik. Ketika seorang pria membuat Anda tetap waspada, Anda mungkin merasa bersemangat dan tertarik, yang menambah sedikit sensasi pada tahap pembicaraan.

Dan meskipun misteri jelas merupakan bagian besar dari chemistry seksual, ada perbedaan antara seseorang yang meluangkan waktu mereka untuk mengungkapkan lapisan yang lebih dalam dan seseorang yang hanya... bersisik dan tidak dapat diandalkan.

Yang pertama bisa jadi menarik. Yang terakhir ini sangat mengganggu 

Terlebih lagi, hubungan yang berkomitmen tumbuh subur dengan stabilitas daripada ketidakkonsistenan.

Seperti yang dikatakan oleh pakar Jessica Koehler Ph.D., “Konsistensi antara apa yang Anda katakan dan apa yang Anda lakukan sangat penting untuk membangun kepercayaan dan memastikan pasangan Anda merasa aman dalam hubungan.” 

Ia juga menyarankan, “Tunjukkan keandalan Anda dengan menindaklanjuti kata-kata Anda. Jika Anda berkomitmen pada sesuatu, berusahalah semaksimal mungkin untuk memenuhinya. Hal ini akan membangun kepercayaan dan menunjukkan kepada pasangan Anda bahwa Anda menghargai dan menghormati hubungan tersebut.”

Ini mungkin terdengar membosankan, tetapi cinta jangka panjang yang sehat adalah tentang keandalan, stabilitas, dan konsistensi.

Ketika Anda tahu apa yang diharapkan dari pasangan Anda, Anda akan merasa cukup aman untuk bersantai dan menjadi diri Anda yang sebenarnya, yang pada gilirannya akan menumbuhkan rasa keintiman emosional yang mendalam.

Pria yang membuat Anda terus menebak-nebak adalah pria yang tidak dapat memberikan rasa aman yang Anda butuhkan.

Editor: Kuswandi

Tag:  #ladies #wajib #tahu #tanda #halus #seorang #pria #akan #menjadi #pasangan #yang #bermasalah #salah #satunya #perilakunya #konsisten

KOMENTAR