Tak Cuma Merawat Kecantikan, Brand Ini Ajak Perempuan Tingkatkan Kesadaran akan Kanker Payudara
Ilustrasi deteksi dini kanker payudara. (Freepik/wayhomestudio)
12:02
10 September 2024

Tak Cuma Merawat Kecantikan, Brand Ini Ajak Perempuan Tingkatkan Kesadaran akan Kanker Payudara

Kecantikan tak hanya dilihat dari fisik semata, tapi juga yang terpancar dari dalam. Hal inilah yang menginspirasi brand kecantikan Y.O.U menghadirkan serum pencerah yang dinamakan Radiance Glow Illuminating Serum.

Ini merupakan serum edisi terbatas yang diformulasikan dengan bahan-bahan alami dan aman untuk pemilik kulit sensitif yang memiliki permasalahan kulit seperti kulit kusam, kemerahan, dan noda hitam. 

Serum pencerah ini juga memiliki manfaat dalam mengatasi kulit yang kusam, menenangkan kulit yang iritasi dan juga kemerahan, serta menjaga kesehatan barrier kulit.

Sementara untuk mempercantik wanita dari dalam, Y.O.U berinisiasi bersama Yayasan Daya Dara Indonesia (Lovepink) menggalakkan kampanye #CaringGlow yang mengajak setiap penggunanya memiliki kepedulian tentang pentingnya pencegahan kanker payudara.

Baca Juga: Klarifikasi Richard Lee Produknya Dituding Berbahaya, Akui Sempat Beda Pendapat dengan BPOM

Serum Pencerah Y.O.U Radiance Glow Illuminating Serum (Dok. Istimewa)Serum Pencerah Y.O.U Radiance Glow Illuminating Serum (Dok. Istimewa)

Arkanda Saecario Wicaksono, Product Marketing Manager Y.O.U menjelaskan bahwa dalam kampanye ini berbagai kegiatan pun dilakukan. Di antaranya penyuluhan maupun edukasi yang akan diselenggarakan secara online dan offline, serta USG skrining secara gratis di beberapa universitas dan rumah sakit di daerah Jabodetabek. 

Seluruh kegiatan yang akan dilakukan pada periode bulan September hingga Oktober 2024 tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesadaran perempuan Indonesia akan pentingnya mencintai diri sendiri dan sekitar dengan memperhatikan kesehatan, khususnya dalam memahami pentingnya kesadaran akan kanker payudara. 

Dede Gracia selaku Ketua Yayasan Lovepink Indonesia menyatakan bahwa wanita lebih rentan terkena kanker payudara dibandingkan pria karena paparan estrogen yang lebih tinggi. 

Data menunjukkan bahwa kanker payudara merupakan pembunuh nomor satu bagi perempuan. Penting untuk menyadari risiko ini, terutama karena semakin banyak kasus yang ditemukan pada perempuan muda. Dengan melakukan deteksi dini, 98% pasien memiliki peluang untuk sembuh. 

"Memiliki misi mengurangi pasien kanker payudara stadium lanjut pada 2030, Lovepink membuka akses edukasi, informasi, dan deteksi dini, serta memberikan dukungan moral bagi para pasien," pungkasnya.

Baca Juga: Karier Richard Lee, Pernah Kerja di Perusahaan Sebelum Dirikan Klinik Kecantikan

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #cuma #merawat #kecantikan #brand #ajak #perempuan #tingkatkan #kesadaran #akan #kanker #payudara

KOMENTAR