Pernah Foto Bareng Fery Farhati Istri Anies, Wajah Irit Senyum Iriana Jokowi Jadi Perbincangan
Kolase foto Fery Farhati dan Iriana Jokowi. (Instagram ; BPMI Setpres)
20:39
20 Januari 2024

Pernah Foto Bareng Fery Farhati Istri Anies, Wajah Irit Senyum Iriana Jokowi Jadi Perbincangan

Foto lawas Fery Farhati dan Iriana Jokowi kembali menjadi sorotan. Pasalnya Fery kini menjadi salah satu kandidat Ibu Negara yang akan menggantikan Iriana pada periode 2024-2029.


Foto Fery dan Iriana ini tampak diambil di perhelatan Kartini Run 2019. Tak hanya berdua, Fery terlihat berfoto dengan Iriana, Erni Guntarti istri almarhum Tjahjo Kumolo, serta Mufidah Kalla istri Jusuf Kalla.


Keempatnya terlihat kompak mengenakan kaos lengan panjang bertuliskan “Kartini Run 2019”. Selain itu, keempatnya juga sama-sama mengenakan hiasan kepala yang berasal dari berbagai suku di Indonesia.


Ada yang bisa sebutkan dari kanan ke kiri… hiasan kepala yang Ibu Iriana, saya, Ibu Mufidah, dan Ibu Erni Guntarti pakai berasal dari daerah mana saja yaa?” begitulah caption yang dituliskan Fery di Instagram-nya, dikutip pada Sabtu (20/1/2024).

Tangkapan layar unggahan lawas Fery Farhati bersama Iriana Jokowi, Mufidah Kalla, dan Erni Guntarti. (Instagram/@fery.farhati)Tangkapan layar unggahan lawas Fery Farhati bersama Iriana Jokowi, Mufidah Kalla, dan Erni Guntarti. (Instagram/@fery.farhati)


Disebutkan bahwa keempatnya baru saja melepas lima ribu pelari yang mengikuti Karini Run 2019 di Monas. Saat itu Iriana diketahui masih menjadi Ibu Negara, Fery masih mendampingi Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta, sedangkan Mufidah merupakan istri dari Wakil Presiden JK.


Namun foto yang diunggah pada 7 April 2019 ini juga diramaikan dengan komentar yang membandingkan ekspresi Iriana dan Fery. Pasalnya Iriana terlihat cukup irit senyuman jika dibandingkan dengan Fery maupun kedua wanita lain di foto tersebut.


Bila dirunut ke masa tersebut, maka saat itu Iriana masih mendampingi Presiden Joko Widodo yang kembali mencalonkan diri sebagai RI 1 periode 2019-2024. Foto itu tampak diambil beberapa hari sebelum hari pencoblosan Pemilu 2019 diselenggarakan.


Poto pertama, sebelah kanan, koq nampak cemas? apa yang dipikirkan??” komentar warganet, merujuk pada posisi berdiri Iriana.


First lady 2024 senyumnya lepas n ikhlas, beda banget sama yang depannya tuh,” sindir warganet lain, merujuk pada Fery yang berdiri agak di belakang Iriana.


Iriana senyum apa kok kecut tanda tandanya cape …” timpal yang lainnya.

Editor: Dany Garjito

Tag:  #pernah #foto #bareng #fery #farhati #istri #anies #wajah #irit #senyum #iriana #jokowi #jadi #perbincangan

KOMENTAR