Seorang Bayi Berusia 7 Bulan Nyaris Tertembak Gara-gara Utang Ayahnya Rp1,4 Juta, Orang Tuanya Malah Kabur saat Kejadian
Ilustrasi bayi atau ilustrasi adopsi anak. (Pexels/Lisa Fotios)
17:16
24 Juli 2024

Seorang Bayi Berusia 7 Bulan Nyaris Tertembak Gara-gara Utang Ayahnya Rp1,4 Juta, Orang Tuanya Malah Kabur saat Kejadian

Seorang wanita berusia 28 tahun, Dominique Billips, ditangkap setelah menembak seorang bayi laki-laki karena sebuah perselisihan utang yang sepele.

Insiden mengerikan ini terjadi di jalanan Holmesburg, Amerika Serikat (AS) ketika Billips dengan kejam mendekati pasangan yang menjadi korban dalam insiden itu.

Billips lalu mengeluarkan pistol dan mengarahkannya ke wajah sang ibu. Sementara sang pria segera melarikan diri, dan Billips kemudian menembak ke arahnya sebelum mengalihkan senjatanya ke sang ibu yang panik.

Billips melepaskan tembakan dan dengan tenang meninggalkan tempat kejadian. Beruntung bayi milik pasangan itu selamat dari serangan mengerikan dan segera dilarikan ke rumah sakit.

Baca Juga: Geger Mayat Bayi Perempuan Diseret-seret Anjing di Tempat Sampah

Dominique Billips, pelaku penembakan di Philadelphia (Dok. Polisi Philadelphia)Dominique Billips, pelaku penembakan di Philadelphia (Dok. Polisi Philadelphia)

Sementara Billips, kini menghadapi sejumlah tuduhan serius seperti penyerangan berat dan membahayakan orang lain.

Setelah Polisi melakukan penyelidikan, motif keji di balik kejahatan ini hanya karena utang sebesar $100 atau sekitar Rp1,4 juta yang belum dibayar oleh ayah bayi tersebut.

"Identifikasi Billips sebagai pelaku didapatkan melalui saksi mata yang melihat rekaman video dari peristiwa mengejutkan di Philadelphia," ungkap Letnan Dennis Rosenbaum dalam sebuah konferensi pers.

Saat tiba di lokasi kejadian, polisi menemukan selongsong peluru tetapi tidak menemukan korban. Kemudian diketahui bahwa kedua orang tua bayi itu melarikan diri saat penembakan terjadi karena salah satu dari mereka memiliki surat perintah penangkapan kecil. Para tetangga terpaksa membawa bayi tersebut ke ruang gawat darurat.

Akibat kepergian sang ayah saat melihat pistol, bayi kecil tersebut yang menjadi korban dari serangan kejam Billips.

Baca Juga: 7 Manfaat Berenang Bagi Bayi: dari Kecerdasan hingga Kepercayaan Diri

Menurut laporan Daily Mail, ibu yang putus asa berteriak "bayiku! bayiku!" saat menyaksikan adegan mengerikan itu terungkap. Billips dengan dingin menjawab, "Sialkan bayi kamu, jalang," sebelum meninggalkan tempat kejadian.

"Terkadang hal-hal yang kita lihat sangat mengejutkan," kata Rosenbaum dalam konferensi pers, seperti dilansir USA Today. "Orang-orang menjadi sangat marah, mereka selalu melakukan hal-hal yang tidak masuk akal. Saya tidak mengerti."

"Anda lihat dalam video itu, dia benar-benar mengarahkan pistol ke ibu bayi, yang juga seorang anak muda, dan menembak. Untungnya, dia meleset," komentar Rosenbaum.

"Bayi berusia tujuh bulan tidak akan ingat itu, tetapi itu akan selalu ada di luar sana. Kisah itu akan selaluada di luar sana." lanjutnya.

"Ketika saya mengetahui bayi itu berusia tujuh bulan dan kedua orang tua mengatakan mereka memiliki surat perintah. Mereka keluar dari mobil dan saya mengambil bayi itu. Saya merasa harus melindungi anak ini," kata tetangga yang menyelamatkan bayi itu.

"Itu sangat luar biasa. Itu menakutkan. Orang ini datang dan tidak peduli tanpa penyesalan, lalu menembak dan pergi seolah tidak terjadi apa-apa." lanjutnya.

Editor: Bella

Tag:  #seorang #bayi #berusia #bulan #nyaris #tertembak #gara #gara #utang #ayahnya #rp14 #juta #orang #tuanya #malah #kabur #saat #kejadian

KOMENTAR