Pesawat Singapore Airlines Sempat Terjun 6000 Kaki Sebelum Mendarat Darurat di Bangkok, Ada Penumpang Tewas
Satu penumpang Singapore Airlines tewas pada Selasa (21/5/2024) saat pesawat rute London - Singapura mengalami turbulensi dan harus mendarat darurat di Bangkok, Thailand. (Shutterstock/Jordan Tan)
01:16
22 Mei 2024

Pesawat Singapore Airlines Sempat Terjun 6000 Kaki Sebelum Mendarat Darurat di Bangkok, Ada Penumpang Tewas

Setidaknya satu orang penumpang tewas dan 30 lainnya luka-luka hingga harus dirawat di rumah sakit setelah sebuah pesawat Singapore Airlines rute London - Singapura mengalami turbulensi serta harus mendarat darurat di Bangkok, Thailand, Selasa (21/5/2024).

Dilansir dari Channel News Asia, pesawat Boeing 777-300ER bernomor penerbangan SQ321 yang membawa 211 penumpang dan 18 kru itu sempat terjun bebas sejauh 6000 kaki atau sekitar 1,8 kilometer, hanya dalam waktu 4 menit, sebelum akhirnya mendarat darurat di Bangkok.

Setelah mendarat, lebih dari penumpang yang cedera langsung dilarikan ke rumah sakit. Surat kabar lokal Thailand juga mengabarkan - dan masih perlu diverifikasi - bahwa ada satu penumpang lain meninggal dunia saat dirawat di rumah sakit.

Sebelumnya Singapore Airlines mengumumkan bahwa satu penumpang tewas dan 30 lainnya cedera setelah pesawatnya yang bernomor penerbangan SQ321 mengalami guncangan keras dan harus mendarat darurat di Bangkok.

Pesawat Boeing 777-300ER itu sedianya mendarat di Singapura pada Selasa petang.

"Kami memastikan bahwa ada penumpang yang cedera dan satu orang meninggal dunia di dalam pesawat Boeing 777-300ER," demikian pengumuman Singapore Airlines yang diunggah di Facebook.

"Prioritas kami saat ini adalah untuk memberikan pendampingan kepada semua penumpang dan kru di dalam pesawat," lanjut maskapai tersebut.

Singapore Airlines mengatakan pihaknya bekerja sama dengan pemerintah Thailand untuk memberikan perawatan dis dan sedang mengirimkan tim ke Bangkok untuk memberikan tambahan bantuan yang diperlukan.

Editor: Liberty Jemadu

Tag:  #pesawat #singapore #airlines #sempat #terjun #6000 #kaki #sebelum #mendarat #darurat #bangkok #penumpang #tewas

KOMENTAR