Josef Fritzl, Monster Inses Yang Jadikan Putrinya Budak Seks Selama 24 Tahun Hingga Lahirkan 7 Anak Segera Bebas
Josef Fritzl mengurung Elisabeth dan anak-anaknya di ruang bawah tanah. (EPA via ABACAUSA.COM)
08:48
16 Januari 2024

Josef Fritzl, Monster Inses Yang Jadikan Putrinya Budak Seks Selama 24 Tahun Hingga Lahirkan 7 Anak Segera Bebas

- Josef Fritzl mendapat julukan monster Inses. Pria 88 tahun itu telah menjadikan putrinya budak seks selama 24 tahun. Selama waktu tersebut warga Amstetten, Austria, itu mengurung putrinya untuk memenuhi nafsu bejatnya.

Akibat dari perbuatan atau inses itu, putrinya melahirkan tujuh anak dari hubungan seksual dengan sang ayah. Akibat perbuatan itu, Josef Fritzl dipenjara selama 16 tahun pada 2009. Dia dipenjara atas dakwaan kasus inses, pemerkosaan, pemaksaan, pemenjaraan palsu, dan perbudakan putrinya yang bernama Elisabeth.

Untuk diketahui, inses adalah hubungan seksual yang dilakukan oleh pasangan yang memiliki ikatan keluarga yang dekat, seperti ayah dan anak.

Dilaporkan New York Post, Josef Fritzl segera bebas bersyarat setelah menjalani hukuman 16 tahun penjara. Josef Fritzl mendapat kebebasan karena dianggap oleh otoritas hukum Austria tidak lagi menjadi ancaman bagi masyarakat.

Masih dalam laporan New York Post, sebelum kasus itu terungkap, Josef Fritzl mengurung putrinya, Elisabeth, selama 24 tahun di bawah tanah.

Berdasarkan ketentuan hukuman, Fritzl memenuhi syarat untuk pembebasan bersyarat tahun ini. Bebasnya Josef Fritzl setelah psikiater menyatakan dia tidak lagi berbahaya, seperti yang dikutip dari Metro Inggris.

"Saya sedang dalam proses mendapatkan pembebasan bersyarat untuk dia (Fritzl, red)," kata Astrid Wagner selaku pengacara Fritzl kepada media lokal Kronen Zeitung.

"Jika permohonan itu disetujui dan berasumsi bahwa itu akan terjadi, saya ingin memastikan bahwa dia mendapat tempat di panti jompo," kata Astrid Wagner seperti yang dilansir Mirror.

Heidi Kastner, seorang psikiatri forensik Universitas Linz, mengatakan bahwa dia menghabiskan waktu satu tahun untuk mempersiapkan laporan soal Josef Fritzl. Dari laporan itu menyimpulkan narapidana yang paling terkenal di Austria tidak lagi menjadi ancaman publik.

Sementara itu, Fritzl mengklaim dirinya dapat dipindahkan melalui sistem penjara normal di penjara Krems-Stein. Hal itu sebagai bagian dari langkah pertama untuk pembebasannya. Setelah itu dirinya kemungkinan besar akan menghabiskan hidup di panti jompo.

Selama di penjara, Fritzl dilaporkan mengalami beberapa kali jatuh dan akhirnya membutuhkan alat bantu untuk jalan.

Untuk diketahui, kejahatan Fritzl pertama kali ditemukan pada April 2008. Ketika itu dia membawa salah satu anak yang dilahirkan oleh Elisabeth ke rumah sakit karena penyakit yang mengancam jiwa anaknya.

Elisabeth ketika pertama kali menjadi korban inses ayahnya masih berusia 18 tahun. Sejak itu hingga 24 tahun dia mengalami pelecehan berulang-ulang dari ayahnya. Dari perbuatan selama itu, Elisabeth melahirkan tujuh anak. Tiga anak tetap berada di tahanan bersama Elisabeth. Satu anak lainnya meninggal tak lama setelah lahir.

Yang lainnya dibesarkan oleh Fritzl dan istrinya, Rosemarie setelah ia mengklaim bahwa anak-anak tersebut tiba-tiba ada di depan pintu rumah mereka.

Elisabeth yang diberi nama baru setelah persidangan, sekarang tinggal bersama enam anaknya yang masih hidup di 'Desa X,' sebuah komunitas pedesaan Austria yang dirahasiakan.

Anak-anak itu kini berusia antara 17 dan 31 tahun. Dulu mereka tidur di sebuah kamar dengan pintu yang selalu terbuka setelah menjalani sesi terapi mingguan untuk membantu mereka mengatasi trauma di penjara bawah tanah.

Pada 2009, setahun setelah Elisabeth melarikan diri dari kurungan sang ayah, Elisabeth menemukan cintanya dengan Thomas Wagner. Seorang pengawal yang berusia 23 tahun lebih muda darinya. Thomas Wagner ditugaskan untuk melindungi Elisabeth.

"Ini adalah bukti nyata bahwa cinta adalah kekuatan terkuat di dunia," kata salah satu psikiaternya.

"Dengan persetujuan dokternya, Elisabeth telah menghentikan terapi psikiatri. Sementara ia melanjutkan kehidupannya seperti belajar mengemudi, membantu anak-anaknya mengerjakan pekerjaan rumah, berteman dengan orang-orang di lingkungannya," ujar sang ahli.

"Dia kehilangan tahun-tahun terbaik dalam hidupnya di ruang bawah tanah itu. Dia bertekad bahwa setiap hari yang tersisa akan diisi dengan aktivitas," tambah psikiater tersebut.

Editor: Ilham Safutra

Tag:  #josef #fritzl #monster #inses #yang #jadikan #putrinya #budak #seks #selama #tahun #hingga #lahirkan #anak #segera #bebas

KOMENTAR