Foto-foto Orang Yahudi di Inggris Demo Menentang Israel, Bela Palestina, Teriak: One Two Three Four!
Anggota komunitas Yahudi Ultra-Ortodoks memegang plakat saat mereka melakukan protes di Lapangan Parlemen di London pada 21 Februari 2024, dalam mosi Hari Oposisi di House of Commons yang menyerukan gencatan senjata segera di Gaza. 
21:20
22 Februari 2024

Foto-foto Orang Yahudi di Inggris Demo Menentang Israel, Bela Palestina, Teriak: One Two Three Four!

Ada yang menarik dari aksi demonstrasi menentang Israel di London yang terjadi baru-baru ini.

Yang menarik adalah keterlibatan sejumlah orang Yahudi yang berdemonstrasi menentang Israel.

Mereka menentang Israel dengan menggunakan identitas Yahudi, berupa topi Yahudi, cambang yang panjang, dan juga janggut dan kumis yang panjang.

Orang-orang yahudi ini membawa spanduk memprotes Israel yang tidak henti-hentinya memerangi Gaza Palestina.

Dalam aksinya itu, mereka membawa tulisan spanduk-spanduk menentang Israel. Di antaranya mereka membawa spanduk:

"Jews Worldwide Condem Unending Israeli Brutality (Orang-orang Yahudi di Seluruh Dunia Mengutuk Kebrutalan Israel yang Tak Berakhir)"

"Judaism G-dly & Compassionate, Zionism G-dless & Merciless (Yudaisme Tuhan yang Penuh Kasih & Pengasih, Zionisme Tanpa Tuhan & Tanpa Ampun)"

"Judaism & Zionism are Diametircally Opposed, Judaism = Religion, Zionism = Nationalism (Yudaisme & Zionisme Sangat Ditentang, Yudaisme = Agama, Zionisme = Nasionalisme)"

Yang menarik adalah, dalam aksinya ini, mereka membawa bendera Palestina. Berbaur bersama demonstran lainnya.

Di Inggris, semua kompak membela Palestina.  Tidak ada perbedaan agama, Kristen, Islam, dan Yahudi, semuanya kompak membela Palestina. Mereka bersuara keras menentang kebiadaban Zionisme Israel.

Mereka meneriakkan yel-yel sebagai berikut.

“One, two, three, four.. 

"Occupation no more".

"Five, six, seven, eight"

"Israel is a terrorist state".

"From the river to the sea",

"Palestine will be free.”

Mereka adalah anggota komunitas Yahudi Ultra-Ortodoks, mereka memegang plakat saat mereka melakukan protes di Lapangan Parlemen di London pada 21 Februari 2024, dalam mosi Hari Oposisi di House of Commons yang menyerukan gencatan senjata segera di Gaza.

Banyak warga Inggris memegang bendera dan plakat saat menghadiri unjuk rasa mendukung rakyat Palestina di Gaza, di Lapangan Parlemen, London.

Demonstran pro-Palestina mengibarkan bendera Palestina dan memegang plakat saat mereka melakukan protes di Lapangan Parlemen di London pada 21 Februari 2024, dalam mosi Hari Oposisi di House of Commons yang menyerukan gencatan senjata segera di Gaza.

Di Gedung Parlemen pada 22 Februari 2024 di London, Inggris. Sekitar lima puluh anggota parlemen telah memasukkan surat ketidakpercayaan kepada Ketua Sir Lindsay Hoyle setelah debat hari Rabu mengenai seruan gencatan senjata di Gaza.

Partai Konservatif dan Partai Nasional Skotlandia menarik diri dari perdebatan tersebut, setelah Ketua DPR melanggar konvensi untuk mengizinkan pemungutan suara mengenai amandemen Partai Buruh terhadap proposal SNP.

Anggota komunitas Yahudi Ultra-Ortodoks memegang plakat saat mereka melakukan protes di Lapangan Parlemen di London pada 21 Februari 2024, dalam mosi Hari Oposisi di House of Commons yang menyerukan gencatan senjata segera di Gaza.
HENRY NICHOLLS / AFP Anggota komunitas Yahudi Ultra-Ortodoks memegang plakat saat mereka melakukan protes di Lapangan Parlemen di London pada 21 Februari 2024, dalam mosi Hari Oposisi di House of Commons yang menyerukan gencatan senjata segera di Gaza. HENRY NICHOLLS / AFP (HENRY NICHOLLS / AFP)


Teriak Israel Negara Teroris

Para pengunjuk rasa di Inggris mengibarkan bendera Palestina dan meneriakkan 'Israel adalah negara teroris'.

Mereka berdemonstrasi saat menemui anggota parlemen mereka di parlemen Inggris.

Kerumunan besar pengunjuk rasa pro-Palestina terbentuk di luar Parlemen hari ini ketika mereka bersiap menemui anggota parlemen untuk menuntut pemungutan suara bagi gencatan senjata di Gaza.

Para pengunjuk rasa mengibarkan bendera Palestina dan meneriakkan 'Israel adalah negara teroris' sambil menunggu untuk berbicara dengan anggota parlemen.

Sebagai bagian dari sesi 'lobi massal' - menjelang unjuk rasa 'Hentikan Genosida' mulai pukul 17.00 sore - yang dihadang oleh polisi yang berjumlah besar.

Proyeksi telah disorot di Elizabeth Tower yang bertuliskan 'Gaza' dan 'hentikan bom' selama rapat umum ketika anggota parlemen memperdebatkan mosi SNP yang menuntut 'gencatan senjata segera' di wilayah Palestina yang diduduki.

Yang lain melambaikan plakat yang menyerukan diakhirinya aksi tempur antara pejuang Hamas dan IDF, menjelang aksi darat yang dikhawatirkan di Rafah di mana sekitar 1,5 juta pengungsi Palestina berlindung dari perang yang sedang berlangsung.

Kampanye Solidaritas Palestina, yang mengorganisir pawai sebagai bagian dari Koalisi Palestina Merdeka, mengklaim 'ribuan' orang berkumpul di alun-alun.

Tindakan tersebut terjadi setelah dua belas orang ditangkap pada protes pro-Palestina di pusat kota London pada hari Sabtu karena pelanggaran termasuk menghasut kebencian rasial, mendukung organisasi terlarang dan menyerang pekerja darurat.

Para pengunjuk rasa bertemu di selatan Park Lane, memegang spanduk yang menyerukan 'gencatan senjata sekarang juga' dan meneriakkan 'bebaskan Palestina', sebelum berkumpul di luar kedutaan Israel tempat pidato disampaikan.

Di antara pembicaranya adalah mantan pemimpin Partai Buruh Jeremy Corbyn dan duta besar Palestina untuk Inggris, Husam Zomlot, yang keduanya menyerukan 'keadilan' bagi rakyat Palestina.

Hal ini terjadi di tengah tingginya ketegangan di DPR atas usulan SNP yang menyerukan gencatan senjata.

Dalam perkembangan yang kontroversial, Ketua Lindsay Hoyle mengumumkan bahwa dia telah memilih amandemen yang diajukan oleh Partai Buruh dan Pemerintah terhadap mosi nasionalis.

Tindakan tersebut, yang menuai kritik dari Partai Konservatif dan SNP, berarti anggota parlemen Partai Buruh akan dapat memilih sikap Sir Keir, yang mencakup peringatan bahwa Hamas harus menyerahkan kembali sandera dan meletakkan senjata.

Terdapat dugaan bahwa, ketika Pemerintah Konservatif juga mengajukan amandemen yang menyatakan posisinya sendiri yang menginginkan 'jeda kemanusiaan segera', maka Ketua Parlemen tidak akan memilih amandemen Partai Buruh untuk diperdebatkan.

Hasil seperti ini bisa saja mendorong anggota parlemen dari Partai Buruh untuk menyetujui gencatan senjata dan malah mendukung gerakan SNP, yang merupakan pengulangan pemberontakan yang merusak seperti yang terjadi pada musim gugur terkait isu Timur Tengah.

Di majelis, terjadi keributan atas keputusan Sir Lindsay yang memilih amandemen Partai Buruh untuk diperdebatkan.

(Sumber: AFP, Dailymail, X)

Tag:  #foto #foto #orang #yahudi #inggris #demo #menentang #israel #bela #palestina #teriak #three #four

KOMENTAR