Salahkan GPS, Sosok Perempuan Terjebak di Tengah Jembatan Gantung Bersama Mobilnya
seorang wanita dan mobil Sedannya yang terjebak di jembatan gantung kecil di atas Sungai Yom, Thailand./The Pattaya News
08:48
3 Februari 2024

Salahkan GPS, Sosok Perempuan Terjebak di Tengah Jembatan Gantung Bersama Mobilnya

 

 

 Masyarakat Thailand dibuat geleng-geleng kepala oleh viralnya seorang perempuan yang bertengger dan terjebak di jembatan gantung kecil di atas Sungai Yom, Thailand bersama mobilnya, baru-baru ini.

Aplikasi Global Positioning System (GPS) yang mungkin sebelumnya ia percaya mampu menjadi cara terbaik untuk mencapai suatu tujuan, justru malah membuatnya terjebak di tengah jembatan gantung itu.

Dilansir JawaPos.com dari The Pattaya News, pada Sabtu (3/2), insiden tersebut diketahui terjadi di Provinsi Phrae sekitar pukul 17.40 waktu setempat, tepatnya di hari Minggu (28/1).

Saat itu, Makun Inchan, seorang penduduk Wiang Thong berusia 38 tahun di provinsi Phrae, yang akan melintas ke jembatan tersebut dari sisi lain, menemukan sebuah Sedan Honda City terjebak di sana bersama dengan sang pengemudi.

Menurut laporan yang dikumpulkan The Pattaya News, jembatan sepanjang 120 meter itu telah lama diperuntukkan bagi pejalan kaki dan dianggap tidak layak untuk kendaraan besar karena permukaannya yang sempit.

Setelah mendengar permohonan bantuan dari sang pengemudi sedan tersebut, pak Makun menyebut dirinya sesegera mungkin menghubungi petugas tanggap darurat.

Mobil itu berada sekitar 15 meter dari atas sungai, dengan roda kiri depan tersangkut di celah jembatan. Untungnya, para petugas cepat bergerak dengan menggunakan dua traktor, hingga dapat menariknya kembali ke tempat aman tanpa menimbulkan kerusakan apa pun.

Selama wawancara dengan pengemudi wanita Thailand yang tidak ingin disebutkan namanya itu, diketahui bahwa dia berasal dari distrik Nong Muang Khai.

Saat itu ia mengaku sedang bepergian untuk mengunjungi seorang temannya di Sung Men. Ia mengungkapkan bahwa dirinya belum pernah berada ke daerah tersebut sebelumnya, jadi dia hanya bisa mengandalkan sistem GPS.

Ia pun menggunakan GPS itu untuk mencapai lokasi yang sebelumnya sudah dikirimkan oleh temannya. Saat ditanya kenapa bisa sampai tersesat, ia menuduh GPS memerintahkannya untuk melintasi apa yang disebut Jembatan Wiang Thong itu.

Akhirnya, ia pun memutuskan untuk mengikuti panduannya tanpa mengetahui besar kecilnya jembatan tersebut. Dan malangnya, dirinya dan mobil Sedannya malah terjebak disana sesaat setelah menapak di jembatan itu. 

“Saya fokus pada GPS dan tidak melihat sekeliling. Saya pikir jembatan itu kokoh dan kemungkinan besar digunakan oleh orang lain. Saat saya terjebak, saya sangat takut karena berada di tengah sungai Yom. Saya takut mobilnya jatuh ke sungai, jadi saya keluar dari mobil untuk mencari pertolongan,” kata wanita tersebut kepada media.

Pak Makun mengatakan, jembatan tersebut dibangun sekitar 40 tahun lalu dan hanya cocok untuk sepeda motor kecil dan pejalan kaki. Dengan adanya kejadian tersebut, ia mendesak pihak berwenang untuk memasang tanda peringatan yang jelas agar tidak ada lagi kejadian seperti itu.

***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #salahkan #sosok #perempuan #terjebak #tengah #jembatan #gantung #bersama #mobilnya

KOMENTAR