Kalahkan Bezos Jadi Orang Terkaya Kedua di Dunia, Kekayaan Mark Zuckerberg Tembus Rp3.000 Triliun!
CEO Facebook, Mark Zuckerberg. [Shutterstock]
16:00
4 Oktober 2024

Kalahkan Bezos Jadi Orang Terkaya Kedua di Dunia, Kekayaan Mark Zuckerberg Tembus Rp3.000 Triliun!

Mark Zuckerberg menjadi orang terkaya kedua di dunia untuk pertama kalinya pada hari Kamis, melampaui Jeff Bezos karena saham Meta Platforms Inc. terus menanjak.

Taruhan Zuckerberg pada metaverse, yang awalnya tampak seperti kegagalan besar, telah membuahkan hasil dalam beberapa bulan terakhir, mendorong kekayaan bersihnya ke titik tertinggi $206,2 miliar (Rp3.000 triliun), menurut Bloomberg Billionaires Index.

Itu membuatnya unggul $1,1 miliar dari Bezos dari Amazon.com Inc. dan hampir $50 miliar di belakang Elon Musk dari Tesla Inc. Saham Meta telah naik 23% sejak melaporkan penjualan yang lebih baik dari perkiraan pada kuartal kedua dan menggembar-gemborkan dorongannya ke jenis model bahasa besar yang mendukung chatbot AI.

Saham ditutup pada hari Kamis pada titik tertinggi sepanjang masa sebesar $582,77. Meta telah menghabiskan banyak uang untuk pusat data dan daya komputasi karena Zuckerberg berupaya membangun posisi terdepan dalam perlombaan AI di seluruh industri.

Baca Juga: 5 Hero Tank Terbaik di META Mobile Legends September 2024, Ampuh Solo Kill

Perusahaan ini juga telah melanjutkan proyek jangka panjang lainnya, termasuk kacamata realitas tertambah Orion, yang diperkenalkan perusahaan bulan lalu.

Zuckerberg, yang memiliki 13% saham di perusahaan yang berpusat di Menlo Park, California, telah melihat kekayaannya tumbuh $78 miliar sepanjang tahun ini, yang merupakan jumlah tertinggi dari 500 orang terkaya di dunia yang dilacak oleh indeks Bloomberg.

Co-founder dan CEO berusia 40 tahun ini telah naik empat peringkat tahun ini pada indeks kekayaan.

Editor: Aprilo Ade Wismoyo

Tag:  #kalahkan #bezos #jadi #orang #terkaya #kedua #dunia #kekayaan #mark #zuckerberg #tembus #rp3000 #triliun

KOMENTAR