Daftar Kebohongan Israel, 40 Bayi Dipenggal dan Perkosaan Massal, Hasil Investigasi Ternyata Bohong
Gerakan Perjuangan Islam Palestina, Hamas baru-baru ini menulis surat terbuka. Surat terbuka berjudul, ''Narasi Kami… Operasi Banjir Al-Aqsa'' dijelaskan beberapa hal dari latar belakang Operasi Banjir Al-Aqsa, Siapa Hamas, dan lain-lain. 
09:00
23 Januari 2024

Daftar Kebohongan Israel, 40 Bayi Dipenggal dan Perkosaan Massal, Hasil Investigasi Ternyata Bohong

Ada banyak tuduhan yang dialamatkan kepada para pejuang Hamas oleh pasukan IDF, yang ternyata setelah diinvestigasi isinya kebohongan belaka.

Daftar kebohongan yang dibuat Israel itu di antaranya adalah tuduhan 40 Bayi dipenggal Hamas, Tuduhan perkosaan massal, Hingga ternyata fakta di lapangan, tentara IDF telah menerapkan Protokol Hannibal dalam membantai warganya sendiri saat operasi Banjir Al-Aqsa.

Daftar tuduhan yang dialamatkan kepada para pejuang Hamas oleh pasukan IDF yang ternyata isinya kebohongan semata itu diungkap dalam surat terbuka Hamas berjudul 'Narasi Kami … Operasi Banjir Al-Aqsa'.

Berikut beberapa rincian tuduhan yang dibuat oleh Israel kepada Hamas yang ternyata setelah diinvestigasi termasuk oleh media Israel sendiri, isinya kebohongan.

Bahkan Israel telah menerapkan Protokol Hannibal dimana bagi Israel lebih baik tentara itu ditembak mati daripada ditawan.

Berikut beberapa rincian tuduhan Hamas yang sudah Terbantahkan:

- Klip video yang diambil pada hari itu – 7 Oktober – bersama dengan kesaksian warga Israel sendiri yang dirilis kemudian menunjukkan bahwa pejuang Brigade Al-Qassam tidak menargetkan warga sipil, dan banyak warga Israel yang dibunuh oleh tentara dan polisi Israel karena kebingungan mereka.

- Kebohongan “40 bayi yang dipenggal” yang dilakukan para pejuang Palestina juga telah dibantah dengan tegas, dan bahkan sumber-sumber Israel pun membantah kebohongan tersebut. Sayangnya banyak agensi media barat mengadopsi tuduhan ini dan mereka mempromosikannya.

- Tuduhan bahwa pejuang Palestina melakukan pemerkosaan terhadap perempuan Israel dibantah sepenuhnya termasuk oleh Gerakan Hamas. Laporan situs berita Mondoweiss pada 1 Desember 2023, antara lain, mengatakan tidak ada bukti “pemerkosaan massal” yang diduga dilakukan oleh anggota Hamas pada 7 Oktober dan bahwa Israel menggunakan tuduhan tersebut “untuk memicu genosida di Gaza.”

- Menurut dua laporan oleh surat kabar Israel Yedioth Ahronoth pada 10 Oktober dan surat kabar Haaretz pada 18 November, banyak warga sipil Israel terbunuh oleh helikopter militer Israel (APACHE) terutama mereka yang berada di festival musik Nova dekat Gaza di mana 364 warga sipil Israel berada terbunuh.
Kedua laporan tersebut mengatakan para pejuang Hamas mencapai area festival tanpa sepengetahuan festival tersebut sebelumnya, di mana helikopter Israel melepaskan tembakan ke arah para pejuang Hamas dan para peserta festival. Yedioth Ahronoth juga mengatakan tentara Israel, untuk mencegah infiltrasi lebih lanjut dari Gaza dan untuk mencegah warga Israel ditangkap oleh pejuang Palestina, menyerang lebih dari 300 sasaran di daerah sekitar Jalur Gaza.

- Kesaksian Israel lainnya menegaskan bahwa serangan dan operasi tentara Israel menewaskan banyak tawanan Israel dan para penculiknya. Tentara pendudukan Israel mengebom rumah-rumah di permukiman Israel di mana para pejuang Palestina dan warga Israel berada di dalamnya. Hal ini merupakan penerapan yang jelas dari “Petunjuk Hannibal” yang terkenal dari tentara Israel yang dengan jelas mengatakan bahwa “lebih baik sandera atau tentara sipil mati daripada ditangkap hidup-hidup” untuk menghindari keterlibatan. dalam pertukaran tahanan dengan perlawanan Palestina.

HELIKOPTER APACHE- Foto ilustrasi foto Helikopter longbow Apache AH-64 milik Israel. HELIKOPTER APACHE- Foto ilustrasi foto Helikopter longbow Apache AH-64 milik Israel. (AFP PHOTO / JACK GUEZ)

- Selanjutnya, Israel merevisi sendiri jumlah tentara dan warga sipil yang terbunuh dari 1.400 menjadi 1.200, setelah menemukan bahwa 200 mayat yang dibakar adalah milik pejuang Palestina yang dibunuh dan bercampur dengan mayat Israel. Artinya, yang membunuh para pejuang adalah yang membunuh warga Israel, padahal hanya tentara Israel yang memiliki pesawat militer yang membunuh, membakar, dan menghancurkan wilayah Israel pada 7 Oktober.

- Serangan udara besar-besaran Israel di Gaza yang menyebabkan kematian hampir 60 tawanan Israel juga membuktikan bahwa pendudukan Israel tidak peduli dengan kehidupan tawanan mereka di Gaza.

Ada catatan lain menurut para pejuang Hamas, fakta yang terjadi di lapangan juga, sejumlah pemukim Israel di pemukiman sekitar Gaza bersenjata, dan bentrok dengan pejuang Palestina pada tanggal 7 Oktober. Para pemukim tersebut terdaftar sebagai warga sipil padahal faktanya mereka adalah orang-orang bersenjata yang berperang bersama tentara Israel.

Ketika berbicara tentang warga sipil Israel, harus diketahui bahwa wajib militer berlaku untuk semua warga Israel yang berusia di atas 18 tahun – laki-laki yang telah menjalani wajib militer selama 32 bulan dan perempuan yang telah menjalani wajib militer selama 24 bulan – di mana semua orang dapat membawa dan menggunakan senjata. Hal ini didasarkan pada teori keamanan Israel tentang “rakyat bersenjata” yang mengubah entitas Israel menjadi “tentara dengan negara terikat.”

Pembunuhan brutal terhadap warga sipil merupakan pendekatan sistematis entitas Israel, dan salah satu cara untuk mempermalukan rakyat Palestina. Pembunuhan massal warga Palestina di Gaza adalah bukti nyata dari pendekatan tersebut.

"Saluran berita Al Jazeera mengatakan dalam sebuah film dokumenter bahwa dalam satu bulan agresi Israel di Gaza, rata-rata pembunuhan harian anak-anak Palestina di Gaza adalah 136, sedangkan rata-rata pembunuhan anak-anak di Ukraina – selama agresi Rusia-Ukraina perang - ada satu anak setiap hari".

"Mereka yang membela agresi Israel tidak melihat peristiwa tersebut secara obyektif, melainkan membenarkan pembunuhan massal Israel terhadap warga Palestina dengan mengatakan bahwa akan ada korban jiwa di kalangan warga sipil ketika menyerang pejuang Hamas. Namun asumsi tersebut tidak mereka gunakan jika menyangkut peristiwa Banjir Al-Aqsa pada 7 Oktober".

"Kami yakin bahwa setiap penyelidikan yang adil dan independen akan membuktikan kebenaran narasi kami dan akan membuktikan besarnya kebohongan dan informasi menyesatkan di pihak Israel. Hal ini juga mencakup tuduhan Israel mengenai rumah sakit di Gaza bahwa perlawanan Palestina menggunakan rumah sakit tersebut sebagai pusat komando; sebuah tuduhan yang tidak terbukti dan dibantah oleh pemberitaan banyak kantor pers barat" katanya dalam surat terbuka tersebut.

(Sumber: Palestine Chronicle)

Tag:  #daftar #kebohongan #israel #bayi #dipenggal #perkosaan #massal #hasil #investigasi #ternyata #bohong

KOMENTAR