Jago Bikin Penonton Baper, Inilah 3 Film Anime Romantis Makoto Shinkai Berkedok Bencana Alam
Poster Film Anime karya Makoto Shinkai./www.cwfilms.jp
06:12
16 Maret 2024

Jago Bikin Penonton Baper, Inilah 3 Film Anime Romantis Makoto Shinkai Berkedok Bencana Alam

JawaPos.Com - Pecinta anime pasti tau dengan sosok Makoto Shinkai, sutradara asal Jepang yang telah sukses merilis banyak film.

Salah satu yang membuat Makoto Shinkai tenar di kalangan masyarakat Indonesia adalah melalui Film yang berjudul Suzume No Tojimari.

Film ini diangkat ke layar lebar pada Maret 2023 lalu, dan sukses meraih jutaan penonton.

Setelah penayangan Suzume No Tojimari di Bioskop Indonesia, penonton setia Makoto Shinkai pun mulai menilai, ternyata ada kekhasan tersendiri dalam menampilkan Filmnya.

Pasalnya, pada terdapat Film Makoto Shinkai yang juga mengangkat bencana alam dan genre romantis sebagai tema cerita.

Inilah 3 film anime romantis Makoto Shinkai berkedok bencana alam, dikutip dari cwfilms.jp:

1. Weathering With You (Banjir)

Anime ini menceritakan tentang kisah seorang remaja SMA bernama Hodoka dan berteman dengan Hinata, gadis yang mampu memanipulasi cuaca. Karena kemampuan inilah kemudian banyak yang menyalahgunakan kemampuan Hina.

Seperti sebuah takdir, mereka dipertemukan untuk bersatu menyelamatkan kota Tokyo. Hina yang saat itu tidak bisa terkendali, membuat cuaca menjadi ekstrim sehingga menyebabkan Kota Tokyo terendam air hujan/banjir.

Dengan bantuan Hodaka, mereka pun dapat mengembalikan cuaca kota Tokyo seperti semula.

Setelah semua kejadian itu, mereka pun memilih untuk tetap bersama.

2. Kimi No Nawa (Meteor)

Anime produksi tahun 2016 ini menceritakan kisah romansa yang terjadi antara Taki dan gadis desa bernama Mitsuha.

Dikisahkan tubuh mereka saling tertukar beberapa kali. Agar bisa kembali ke tubuh semula mereka pun saling menulis pesan di kertas. Untuk mencari cara agar kembali ke tubuh masing-masing sepenuhnya.

Tatkala mereka tiba-tiba berhenti tertukar. Taki menjadi penasaran dengan apa yang terjadi. Ia pun berniat untuk mencari tahu tentang Mitsuha yang tinggal di Desa Itomori, melalui sketsa yang pernah ia tulis di kertas.

Sesampainya di sana, Desa Itomori ternyata sudah lama hancur akibat meteor dan menjadi kawah raksasa.

Masih penasaran, Taki pergi ke kuil tempat yang sering dikunjungi Mitsuha. Dengan dibantu dua orang yang ia temui di kuil. Mereka pun bertemu di puncak gunung.

Taki dan mitsuha dipisahkan oleh masa dan waktu yang berbeda. Mereka tidak bisa melihat dengan jelas, maka dari itu keduanya menulis nama di tangan masing-masing sebelum akhirnya keadaan menjadi normal.

Seiring berjalan waktu, mereka bertemu lagi. Karena memiliki perasaan yang aneh, mereka pun menanyakan nama masing-masing.

3. Suzume No Tojimari (Gempa)

Hampir sama dengan kedua anime tersebut, Suzume No Tojimari menampilkan kisah kedua orang yang dipertemukan seperti takdir.

Film ini menceritakan perjalanan Souta sebagai penjaga pintu untuk melindungi dunia dari bencana. Akan tetapi, karena kesalahan Suzume yang membuka salah satu pintu, menjadi awal dari kehancuran.

Hanya Suzume yang menyadari akan bahaya tersebut. Hal ini ditandai dengan gempa yang dirasakan oleh Suzume, kemudian terlihat seperti cacing api yang mulai muncul dari titik-titik dimana pintu itu berada.

Ditemani oleh Souta yang terkutuk menjadi kursi, mereka pun berkeliling Jepang untuk menutup pintu-pintu tersebut.

Berkat usaha dan kerja keras dari keduanya, mereka pun mampu menghentikan bencana yang terjadi.

Kisah ini banyak membuat penonton baper, karena sosok Suzume tidak pernah menyerah untuk menyelamatkan Souta yang hampir mempertaruhkan nyawa.

Ketiga film karya Makoto Shinkai tersebut sukses menjadi perhatian penonton. Selain kisah cinta yang penuh haru, grafik yang diciptakan juga tak kalah menarik. Sehingga memanjakan mata bagi siapa saja yang menontonnya.

Editor: Hanny Suwindari

Tag:  #jago #bikin #penonton #baper #inilah #film #anime #romantis #makoto #shinkai #berkedok #bencana #alam

KOMENTAR