Rekomendasi Film Animasi Buatan Indonesia, Salah Satunya Film Perjuangan Battle Of Surabaya
Rekomendasi Film Animasi Indonesia, Salah Satunya Film Perjuangan Battle Of Surabaya./MLD Spot
06:24
30 September 2024

Rekomendasi Film Animasi Buatan Indonesia, Salah Satunya Film Perjuangan Battle Of Surabaya

- Perfilman Indonesia saat ini sedang mengalami peningkatan. Salah satunya adalah film animasi yang kian banyak diproduksi oleh dengan talenta berkualitas dalam bidang animasi tanah air.

Dilansir laman imdb.com dan Antaranews.com. Selain film laga, Indonesia memproduksi sederet film animasi. Tak kalah hebat, film-film ini bahkan dikenal secara global.

Indonesia sendiri sebenarnya juga memiliki karya berupa film animasi yang tidak sedikit lho.

Film-film animasi karya anak bangsa tersebut tidak kalah menarik dari film animasi manca negara sehingga patut kita dukung dan apreasiasi.

1. Si Juki The Movie

Si Juki The Movie merupakan film animasi yang diadaptasi dari komik karya Faza Meonk. Film yang dirilis tahun 2017 ini mengisahkan tentang petualangan Si Juki melakukan misi penyelamatan dari bencana meteor.

Si Juki the Movie juga masuk jajaran film animasi Indonesia yang mendunia. Film ini diadaptasi dari komik berjudul sama dan diproduksi untuk layar lebar oleh Falcon Picture.

Diceritakan, Si Juki merupakan seorang selebriti terkenal. Satu hari ia justru melakukan kesalahan sehingga membuatnya dimusuhi banyak orang.

2.Battle of Surabaya

Battle of Surabaya mengambil kisah sejarah dari pertempuran 10 November yang terjadi di Surabaya. Film ini bercerita tentang tokoh bernama Musa.

Ia adalah tukang semir sepatu yang sekaligus menjadi kurir yang mengantarkan pesan dari pejuang Surabaya.

Battle of Surabaya sendiri mengisahkan seorang pemuda bernama Musa yang menjadi tukang semir sepatu sekaligus kurir bagi para pejuang di Surabaya saat peristiwa 10 November 1945.

Meskipun berupa kisah fiksi, ada banyak pahlawan yang ditampilkan atau disebut di dalam film animasi lokal ini.

Film ini banyak banget nilai sejarahnya dan bikin kita lebih mengenal tentang sejarah Indonesia sendiri!

3. Meraih Mimpi

Meraih Mimpi merupakan film animasi musikal yang tayang pada tahun 2009. Bahkan saat itu film ini populer banget sampai ditunggu-tunggu oleh banyak orang.

Film animasi ini sendiri merupakan versi lokalisasi dari film Sing to the Dawn yang rilis di Singapura satu tahun sebelumnya.

Meraih Mimpi juga merupakan film animasi 3D pertama Indonesia yang ditayangkan ke layar lebar.

Film animasi yang turut melibatkan sederet selebriti tanah air sebagai pengisi suaranya ini mengisahkan Dana (Gita Gutawa), seorang gadis remaja yang tinggal di desa bersama dengan ayah, adik, dan neneknya.

Desa tempat Dana dan keluarganya tinggal tersebut dikuasai oleh Pairot (Surya Saputra), seorang pengusaha kejam dengan penampilan nyentrik ala Elvis Presley.

Setiap warga yang tinggal di desa tersebut harus membayar pajak tanah yang nominalnya sangat tinggi kepada Pairot.

4. Knight Kris

Knight Kris merupakan film animasi pendek Indonesia yang diproduksi oleh Viva Fabtasia Animation. Film ini berhasil mendapat penghargaan internasional San Diego Kid Film Festival di Amerika Serikat.

Alur ceritanya berkisah mengenai Bayu, bocah laki-laki yang tidak sengaja menemukan kuil di dalam hutan. Ia pun mendapat sebuah keris dan membuatnya berubah menjadi harimau.

Tapi, di saat bersamaan, Bayu justru ikut melepaskan Asura Murka, sosok jahat yang sebelumnya terperangkap di kuil tersebut.

Animasi Knight Kris disutradarai William Fajito dan Antonius. Deddy Corbuzier diketahui berpartisipasi sebagai pengisi suara film tersebut.

5. Kuku Rock You

Film animasi Kuku Rock You disutradarai Ahmad Rofiq dan diproduksi oleh DGM Animation Studio.

Cerita dari film Kuku Rock You mengenai kelompok ayam-ayam yang bercita-cita menjadi penyanyi rock.

Akan tetapi, perjuangan ayam-ayam itu tidak mudah dan kerap dihadapi segala permasalahan.

Kuku Rock You masuk ke dalam film animasi Indonesia yang mendunia serta mendapat pengakuan di Japan Asiagraph sebelum ditayangkan di Indonesia.

Editor: Hanny Suwindari

Tag:  #rekomendasi #film #animasi #buatan #indonesia #salah #satunya #film #perjuangan #battle #surabaya

KOMENTAR