Terapkan Hidup Sehat, Cara Dion Wiyoko Agar Jadi 'Ayah Keren' Untuk Anak di Masa Depan
Dion Wiyoko. (Suara.com/Dini Afrianti)
15:40
24 Juni 2024

Terapkan Hidup Sehat, Cara Dion Wiyoko Agar Jadi 'Ayah Keren' Untuk Anak di Masa Depan

Aktor Dion Wiyoko bercerita ingin menjadi ayah yang keren untuk anaknya di masa tua kelak, yaitu dengan cara menjadi orang tua yang sehat sehingga ingin olahraga bersama agar bisa menikmati momen kebersamaan.

Sejak memerankan karakter Alan Budikusuma dalam film Susanti, Dion Wiyoko diharuskan menjalani hidup sehat untuk bisa mendalami peran sebagai atlet Bulutangkis profesional Indonesia. Namun siapa sangka, pola hidup sehat itu berhasil membuat seorang Dion Wiyoko nyaman hingga menjadikannya sebagai gaya hidup sehari-hari.

Bahkan lebih jauh dari itu, Dion Wiyoko mengaku menjadikan pola hidup sehatnya sebagai investasi masa depan, termasuk agar bisa menikmati momen bersama buah hatinya saat dewasa kelak.

Potret Dion Wiyoko (Instagram/dionwiyoko)Potret Dion Wiyoko (Instagram/dionwiyoko)

"Saya kan punya anak yang masih kecil, jadi aku pengen banget jagain dan temenin anak aku sampai gede, aku pengen olahraga bareng anak tetap fit, jadi aku pengen nemenin dia dengan nyaman," ujar Dion Wiyoko dalam acara peluncuran Hydroplus di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (22/6/2024).

Baca Juga: Tabiat Ayah Gorok Anak Kandung di Serang Banten Terbongkar, Ternyata Sosoknya Seperti Ini

Berkat harapan ini, Dion Wiyoko mengaku tidak terpaksa menjalani hidup sehat, apalagi hanya demi pekerjaan. Ini karena harapan Dion menjadi 'ayah keren' di masa depan bagi anaknya tidak didapatkan dengan cara instan.

"Hidup sehat sebagau investasi ini nggak mungkin dicapai dengan cara instan, dan proses itu harus dijalani dengan hati dan ditambah dengan ekosistem (lingkungan) yang baik, ada naik turunnya, ada jenuhnya, ada malesnya," ungkap Dion.

Ia menambahkan, menjalani pola hidup sehat ini bukan hanya untuk masa depan semata, tapi saat ia mendapatkan berbagai penghargaan dari berbagai kompetisi olahraga bulutangkis maupun tenis, Dion Wiyoko mengaku dapat semangat tambahan.

"Dengan olahraga baru ini, puji tuhannya hobi baru, seperti olahraga tenis bisa sabet 2 medali juara, di acara sportainment itu aja dapat apresiasi, itu jadi penyemangat saya untuk terus aktif berolahraga, terus aktif dan berkarya," papar Dion.

Namun Dion yang baru saja didapuk menjadi Brand Ambassador Hydroplus mengingatkan, pola hidup sehat dengan olahraga sebaiknya tidak dilakukan sembarangan, karena harus menjaga dehidrasi agar asupan cairan tubuh tetap tertutup.

Baca Juga: Sebelum Bunuh Anak Kandung, Ayah di Serang Banten Sempat Curhat Soal Hal Ini

Salah satu yang bisa membantu yaitu mengonsumsi minuman isotonik. Tapi kata Dion baiknya isotonik yang dikonsumsi tidak sembarangan, yaitu dengan memperhatikan kadar gula dalam minuman tersebut.

"Saat olahraga intens, seperti tenis atau workout di gym, menjaga hidrasi itu penting karena agar tidak pusing dan lemas, jadi memang kebutuhan hidrasi harus terpenuhi terus. Pastikan juga kandungan gula tetap seimbang dan tidak berlebihan, jadi nggak harus atlet untuk buat minum isotonik," papar Dion.

Group Brand Head Hydroplua, Yose Moriza membenarkan jika saat ini tren gaya hidup sehat seperti yang dilakoni Dion Wiyoko kian meningkat pada masyarakat urban, karena kegiatan semakin dinamis dan penuh aktivitas fisik, baik di dalam dan di luar ruang perlu ditopang dengan pemenuhan cairan tubuh, yang bisa mencegah dehidrasi dan menurunnya semangat dalam beraktivitas.

"Minum isotonik perlu memiliki kadar gula yang seimbang, tanpa pengawet, tanpa pewarna, serta memiliki rasa yang enak dan menyegarkan, sehingga mampu mengembalikan mood menjadi lebih segar dan bersemangat dalam beraktivitas," timpal Yose.

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #terapkan #hidup #sehat #cara #dion #wiyoko #agar #jadi #ayah #keren #untuk #anak #masa #depan

KOMENTAR