Untuk Kedua Kalinya, Anak Zaskia Adya Mecca Kena Pneumonia Sampai Masuk ICU: Badan Auto Lemas!
Zaskia Adya Mecca beserta kelima anaknya. (Instagram/zaskiadyamecca)
16:08
31 Mei 2024

Untuk Kedua Kalinya, Anak Zaskia Adya Mecca Kena Pneumonia Sampai Masuk ICU: Badan Auto Lemas!

Zaskia Adya Mecca kembali sampaikan kabar duka, anaknya Bhai Kaba Bramantyo kembali harus dilarikan ke ICU (intensive care unit) karena pneumonia. Bahkan anak keempat Sutradara Hanung Bramantyo ini nyaris masuk NICU (Neonatal Intensive Care Unit).

Berita ini disampaikan langsung Zaskia Adya Mecca di akun Instagram pribadinya, dilihat suara.com, Rabu (30/5/2024). Tampak perempuan kelahiran Jakarta, 8 September 1987 itu membagikan foto hitam putih momen Kaba yang terbaring lemas digiring ke ruang ICU.

Menurut Zaskia, ini bukanlah peristiwa pertama Kaba masuk rumah sakit karena kondisinya yang darurat. Tapi setiap kalinya Zaskia masih saja merasa lemas dan tidak kuasa melihat anak kandungnya harus kembali jatuh sakit.

"Kali ke-2 ngerasain gemetaran menggigil sebadan, lemes rasa nggak bisa napak, dua-duanya pas menghadapi Kaba harus masuk ICU," ungkap Zaskia.

Baca Juga: 5 Potret Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo Liburan Tanpa Anak-Anak, Berasa Pacaran Lagi

Kakak dari aktor Haykal Kamil itu juga menceritakan momen Kaba masuk rumah sakit, persis seperti peristiwa yang dialami saat pertama kali anak lelaki kandung pertamanya itu masuk rumah sakit karena pneumonia.

"Kaba kena pneumonia lagi, persis yang dulu pernah sampai masuk ICU. Kali ini pun hampir masuk NICU, tapi alhamdulillah terlewati," jelas Zaskia.

Zaskia menambahkan, infeksi pneumonia ini membuat Kaba mengalami sesak napas dan mual. Melihat kondisi anaknya ini, sayangnya Zaskia malah cenderung menyalahkan diri sendiri, apalagi ia sangat panik melihat kondisi anaknya.

"Mohon doain biar cepet sehat dan nggak kumat sesek-pusing juga mualnya," ungkapnya.

"Ujian pun teguran dari Allah buatku pastinya, tadi badanku sampai gemetar karena kepanikan. Insyaa Allah situasi begini jadi bahan evaluasi diri, sedih anak yang kena mungkin karena kelalaianku sebagai orangtua," pungkas Zaskia.

Baca Juga: Haji Sehat, Ibadah Lancar: Pentingnya Vaksin Meningitis, Influenza dan Pneumonia

Perlu diketahui, pneumonia adalah infeksi yang menyebabkan peradangan pada kantung-kantung udara (alveoli) di salah satu atau kedua paru-paru.

Kantung udara ini bisa terisi dengan cairan atau nanah, yang mengakibatkan batuk dengan lendir atau nanah, demam, menggigil, dan kesulitan bernapas. Penyebab utama pneumonia adalah berbagai mikroorganisme, termasuk bakteri, virus, dan jamur.

Di sisi lain, Kaba sendiri sudah memiliki penyakit alergi bawaan yaitu asma, penyakit masalah paru-paru yang membuat pengidapnya kesulitan bernapas akibat peradangan dan penyempitan pada saluran pernapasan.

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #untuk #kedua #kalinya #anak #zaskia #adya #mecca #kena #pneumonia #sampai #masuk #badan #auto #lemas

KOMENTAR