Penelitian Sebut Konsumsi Astaxanthin Jadi Salah Satu Kunci untuk Fertilitas dan Kehamilan yang Lebih Baik, Simak!
Ilustrasi makanan yang mengandung Astaxanthin seperti salmon dan udang./Sumber Foto: (Getty Images/Artemidovna)
15:12
20 Maret 2024

Penelitian Sebut Konsumsi Astaxanthin Jadi Salah Satu Kunci untuk Fertilitas dan Kehamilan yang Lebih Baik, Simak!

 

Astaxanthin, yang sering disebut sebagai ‘berlian merah’, telah terbukti memiliki efek positif pada fertilitas dan kehamilan. 

Dalam perjalanan menuju kehamilan yang sehat, setiap pasangan menghadapi tantangan unik. 

Namun, penelitian terbaru menunjukkan bahwa konsumsi Astaxanthin mungkin menjadi salah satu kunci untuk membuka pintu fertilitas dan kehamilan yang lebih baik. 

Dengan sifat antioksidan yang luar biasa, Astaxanthin menawarkan lebih dari sekadar dukungan nutrisi; Astaxanthin menawarkan dukungan penting bagi mereka yang ingin meningkatkan peluang keberhasilan dalam memiliki anak.

Untuk itu, mari kita selami lebih dalam dan temukan bagaimana Astaxanthin dapat memainkan peran penting dalam perjalanan Anda menuju kehamilan yang sehat.

Hubungan Astaxanthin dan Fertilitas

Dilansir dari BDI-BioLife Science, Rabu (20/3), penelitian telah menunjukkan bahwa Astaxanthin dapat meningkatkan fertilitas pada pria dengan cara melindungi sperma dari stres oksidatif dan meningkatkan motilitasnya. 

Menurut penelitian tersebut, hal ini sangat penting mengingat penurunan jumlah sperma lebih dari 50 persen pada pria dari negara-negara industri sejak tahun 1971 hingga 2011.

Astaxanthin telah diteliti dan diberikan dalam pembiakan kuda sejak tahun 1990-an untuk mencapai kinerja fertilitas yang lebih tinggi dan profitabilitas. 

Dengan meningkatkan motilitas dan perlindungan sperma, astaxanthin memiliki efek positif pada fertilitas.

Manfaat Astaxanthin Selama Kehamilan 

Selama kehamilan, astaxanthin berperan sebagai antioksidan yang dapat mengurangi risiko abortus spontan atau keadaan di mana ibu hamil kehilangan bayinya pada usia

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #penelitian #sebut #konsumsi #astaxanthin #jadi #salah #satu #kunci #untuk #fertilitas #kehamilan #yang #lebih #baik #simak

KOMENTAR