Dikemas dengan Vitamin C dan K, Simak 3 Kandungan Gizi dari Brokoli yang Ampuh Tangkal Penyakit Kronis
Ilustrasi Sayuran brokoli yang kaya vitamin dan nutrisi. (Pixabay/Silviarita)
09:30
10 Maret 2024

Dikemas dengan Vitamin C dan K, Simak 3 Kandungan Gizi dari Brokoli yang Ampuh Tangkal Penyakit Kronis

 



JawaPos.Com  - Rutin konsumsi brokoli, diungkapkan mampu memberikan sejumlah manfaat bagi kesehatan tubuh.

Dalam satu porsi brokoli, Anda akan mendapatkan sejumlah nutrisi esensial seperti serat, vitamin K, asam folat, dan kalori yang sangat rendah.

Kandungan nutrisi tersebut, membuat brokoli menjadi pilihan ideal untuk mendukung pola makan sehat dan menjaga berat badan.

Tak hanya itu saja, makan brokoli setiap hari adalah pilihan terbaik lantaran efektif meningkatkan kesehatan secara menyeluruh.

Oleh karena itu, memasukkan brokoli ke dalam makanan sehari-hari Anda akan menghasilkan pola makan yang bergizi dan seimbang.

Lebih dari itu, brokoli bukan hanya sekadar sayuran, tapi juga penyedia manfaat kesehatan yang luar biasa.

Dilansir dari Healthshots, Minggu (10/3), berikut adalah 3 manfaat konsumsi brokoli yang setidaknya harus kamu ingat dan ketahui.



1. Sumber Antioksidan Tinggi

Brokoli diketahui kaya akan antioksidan, seperti vitamin C dan beta-karoten, yang dapat melawan radikal bebas dalam tubuh.

Antioksidan ini membantu menjaga kesehatan sel-sel dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

2. Dukungan Nutrisi Esensial

Brokoli mengandung berbagai nutrisi penting, termasuk serat, vitamin K, dan asam folat.

Dengan konsumsi rutin, brokoli dapat membantu menjaga keseimbangan nutrisi dalam tubuh, mendukung fungsi organ, dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

3. Makanan Rendah Kalori

Bagi mereka yang peduli dengan berat badan, brokoli adalah pilihan makanan ideal.

Dengan kalori yang rendah dan kandungan nutrisi yang tinggi, brokoli membantu menjaga kestabilan berat badan sambil tetap memberikan dukungan nutrisi yang diperlukan.

Bagi kamu yang tak mau kehilangan nutrisi penting dalam tubuh, sebaiknya tambahkan brokoli ke dalam pola makan Anda untuk merasakan manfaat kesehatan yang signifikan.

Selain menjaga berat badan stabil, kandungan seratnya membantu pencernaan dan meningkatkan rasa kenyang, dan efektif menangkal beragam penyakit kronis.

“Dikemas dengan vitamin C dan K, folat, dan serat, brokoli mendukung sistem kekebalan tubuh, membantu pembekuan darah, dan meningkatkan kesehatan jantung," ujar Ahli gizi bersertifikat Nupuur Patil, dilansir dari sumber yang sama (Health Shots).

"Kandungan antioksidannya yang tinggi juga membantu melawan peradangan, mengurangi dan menangkal risiko penyakit kronis."

"Kaya akan sulforaphane, brokoli juga berkontribusi terhadap pencegahan kanker dengan menetralkan senyawa berbahaya,” tutupnya.

***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #dikemas #dengan #vitamin #simak #kandungan #gizi #dari #brokoli #yang #ampuh #tangkal #penyakit #kronis

KOMENTAR