Lupakan Gawai, Ini Cara Asyik Olahraga Bareng Anak di Gym Kekinian
Ibu dan anak olahraga yoga. (Shutterstock)
09:32
19 September 2024

Lupakan Gawai, Ini Cara Asyik Olahraga Bareng Anak di Gym Kekinian

Olahraga tidak hanya baik untuk kesehatan fisik orang dewaaa tetapi juga anak.

Sayangnya, data KPAI mencatat sebanyak 76,8 persen anak keranjingan menggunakan gawai, di mana 25,4 persen di antaranya menggunakannya lebih dari lima jam per hari.

Sementara itu berdasarkan data survei dari SGSI 2022, obesitas pada anak-anak usia 5-12 tahun mencapai angka 10,8 persen gemuk dan 9,2 persen obesitas.

Ilustrasi Anak Main Gadget (Pixabay/Gemma Moll)Ilustrasi Anak Main Gadget (Pixabay/Gemma Moll)

Artinya, 1 dari 5 anak mengalami kegemukan atau obesitas, yang salah satu faktor utamanya adalah kurang aktivitas fisik dan kebiasaan bermain gawai.

Baca Juga: Makanan Sehat Cegah Obesitas Anak? Guru di Sekolah Diminta Aktif Berikan Edukasi

Lalu, apa yang bisa dilakukan untuk membuat anak lebih aktif dan bugar?

Founder & Investor HOM Antony Lambean mengatakan, berolahraga bisa menjadi salah satu cara menghabiskan waktu bersama keluarga, termasuk berolahraga ke gym.

Kata Antony, tak hanya menyehatkan, aktivitas tersebut juga bisa menjadi momen untuk menciptakan kedekatan dan keseruan yang berkesan.

Di salah satu lokasi gym yang didominasi oleh manula misalnya, mereka turut mengajak anak dan cucu untuk ikut serta berlatih sambil menjaga kakek dan nenek yang tengah berlatih kebugaran.

"Aspirasi yang kami tangkap, mereka cenderung ingin sehat bersama anggota keluarga lainnya, sehingga mengajak suami dan anak-anak untuk ikut serta. Hal ini selaras dengan misi kami untuk sehat bersama keluarga,” ungkap Antony dikutip Suara.com dari siaran pers, Rabu (18/9/2024).

Baca Juga: Lansia Rentan Obesitas dan Gangguan Ginjal? Ini Faktanya!

Melihat hal tersebut, Antony mengatakan pihaknya mencoba memberikan solusi sehat lewat tagline terbaru dari HOM yaitu ‘Gym Seru Sekeluarga’ pertama di Indonesia.

Anak berolahraga di gym (Dok HOM)Anak berolahraga di gym (Dok HOM)

"Tagline ini hadir dengan tujuan ingin memberikan rasa nyaman kepada semua anggota keluarga yang ada dirumah baik anak, ibu, bapak, serta kakek dan nenek untuk bisa berolahraga di House of Metamorfit atau HOM," tambahnya.

Beberapa kelas yang dapat memberikan solusi sehat sekeluarga, antara lain dengan menawarkan HOM Kids Academy dengan ragam kelas mulai dari kategori dance, gymnastic, bootcamp, futsal, basket dan martial arts.

Ada pula event-event di luar kelas baik event perlombaan atau pentas seni untuk melatih kepercayaan diri dan ketangkasan dari member kids sebagai teman sehat, aktif, dan berprestasi dengan ragam fitness dan olahraga untuk tumbuh kembang anak.

"Dengan adanya program ini diharapkan dapat menjadi one- stop-solution untuk menciptakan keluarga sehat dan bahagia,” ujar Jeanekewaty Sindy Niode, Founder & Chief Marketing and Operational Officer HOM.

Selain mengembangkan HOM Kids Academy, ada pula diversifikasi usaha dengan mendirikan HOM Aesthetic sebagai solusi terpadu untuk kebugaran, serta kesehatan kulit dan tubuh dengan fasilitas antara lain Skin & Body Slimming Care dan Homeopathy Treatment Method dengan Advanced Technology dari Eropa dan Korea.

Bagaimana, gym bukan lagi khusus tempat olahraga lelaki berotot, kan?

Editor: Risna Halidi

Tag:  #lupakan #gawai #cara #asyik #olahraga #bareng #anak #kekinian

KOMENTAR