Kemnaker Kirim Peserta Benchmarking in Summer Training Japan 2024
Kemnaker mengirim peserta benchmarking in Summer Training Japan 2024. (Dok: Kemnaker)
15:20
23 Juli 2024

Kemnaker Kirim Peserta Benchmarking in Summer Training Japan 2024

Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) terus berupaya meningkatkan kualitas dan kinerja para Pengantar Kerja. Salah satunya adalah dengan melaksanakan benchmarking. Kemnaker pun melakukan pelepasan peserta Benchmarking in Summer Training Japan 2024 pada Selasa, (23/7/2024) di Jakarta.

Direktur Jenderal Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Kemnaker, Haryanto mengatakan, melalui kegiatan ini, para peserta benchmarking mempelajari praktik-praktik terbaik layanan penempatan tenaga kerja yang diterapkan oleh negara Jepang.

"Melalui kegiatan ini, kita dapat belajar dari praktik-praktik terbaik layanan penempatan tenaga kerja yang diterapkan oleh negara Jepang," ucap Haryanto.

Kemnaker mengirim peserta benchmarking in Summer Training Japan 2024. (Dok: Kemnaker)Kemnaker mengirim peserta benchmarking in Summer Training Japan 2024. (Dok: Kemnaker)

Ia menyatakan bahwa kegiatan benchmarking sangat penting bagi kemajuan Kemnaker. Benchmarking adalah sebuah bentuk pengembangan kompetensi yang sangat berharga dalam upaya untuk mengidentifikasi praktik-praktik terbaik yang diterapkan oleh organisasi lain.

Baca Juga: Perkuat Kapasitas di Bidang Ketenagakerjaan, Indonesia dan Albania Tandatangani Letter of Intent

"Dengan benchmarking, kita dapat belajar dari keberhasilan dan inovasi yang telah terbukti efektif di tempat lain, sehingga kita dapat mengadopsi dan menyesuaikannya untuk diterapkan di organisasi kita," ucapnya.

Sebagai informasi, kegiatan benchmarking in Summer Training Japan 2024 diikuti peserta dari Pengantar Kerja yang telah mengikuti Community of Practice (CoP) tahap I sampai tahap V dan telah melalui tahapan proses seleksi, serta dari delegasi Kemnaker.

Editor: Fabiola Febrinastri

Tag:  #kemnaker #kirim #peserta #benchmarking #summer #training #japan #2024

KOMENTAR