Media Visit ke Jawa Pos, RupiahCepat Dorong Peningkatan Edukasi dan Literasi Keuangan Inklusif
PT Kredit Utama Fintech Indonesia (Rupiah Cepat) melakukan kunjungan media ke Jawa Pos Group diterima pimpinan redaksi dan bisnis di Gedung Graha Pena, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu, (21/2). (Foto: Dimas Choirul/JawaPos.com)
09:36
22 Pebruari 2024

Media Visit ke Jawa Pos, RupiahCepat Dorong Peningkatan Edukasi dan Literasi Keuangan Inklusif

Perusahaan layanan pendanaan bersama berbasis teknologi, PT Kredit Utama Fintech Indonesia (Rupiah Cepat) melakukan kunjungan media atau media visit ke Jawa Pos Group di Gedung Graha Pena, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, pada Rabu, 21 Februari 2024. Kunjungan ini merupakan bentuk kerja sama guna menjalin hubungan positif dengan perusahaan media.

Adapun kunjungan tersebut dihadiri oleh Direktur RupiahCepat, Anna Maria Chosani dan Public Relation RupiahCepat, Aulia Maghfiroh, serta jajaran redaksi dan tim bisnis Jawa Pos Group.

Dalam momen hangat ini, Anna mengatakan, pihaknya berencana menggandeng media untuk bersama-sama mendorong peningkatan literasi dan inklusi keuangan, sesuai Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) Nomor 3 Tahun 2023 kepada masyarakat.

"Jadi selama satu tahun itu sebenarnya kami sudah punya list kegiatan baik itu sifatnya literasi maupun edukasi yang harus kami laksanakan," ucap Anna.

Karena itu, agar ebih efektif dalam menjalankan program literasi keuangan tersebut, pihaknya merasa perlu menggandeng perusahaan media dalam hal penyebaran informasi.

"Kami butuh kerjasama dengan media tentunya ya biar kita lebih dekat seperti kata istilah, tak kenal maka tak sayang," jelasnya.

Lebih lanjut, Anna menilai, program 'Sinergi Forum Literasi' yang dijalankan oleh Jawa Pos Group selama ini sejalan dengan program RupiahCepat dalam rangka meningkatkan edukasi dan literasi keuangan inklusif kepada masyarakat.

"Kami berharap kita bisa bersinergi terutama dalam hal literasi dan edukasi masyarakat dan ini menjadi tanggung jawab kita sama-sama," imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Pimpinan Redaksi (Wapemred) JawaPos.com, Agustinus Edy Pramana menyambut baik kunjungan dari tim RupiahCepat. Edy mengatakan, edukasi dan Literasi Keuangan inklusif kepada masyarakat perlu ditingkatkan di tengah maraknya platform pinjaman online (Pinjol) ilegal.

"Karena banyak temuan kasus pinjol ilegal yang terjadi, dan itu sangat meresahkan masyarakat," pungkasnya.

Editor: Mohamad Nur Asikin

Tag:  #media #visit #jawa #rupiahcepat #dorong #peningkatan #edukasi #literasi #keuangan #inklusif

KOMENTAR