Jokowi Kunjungi Pabrik Kopiko di Filipina, Klaim Kuasai Pasar 50 Persen
Jokowi Kunjungi Pabrik Kopiko di Filipina (Foto Instagram Jokowi)
14:16
11 Januari 2024

Jokowi Kunjungi Pabrik Kopiko di Filipina, Klaim Kuasai Pasar 50 Persen

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Filipina. Dalam kunjungan tersebut Jokowi bersama rombongan sempat mengunjungi pabrik kopi yang menguasai sekitar 50 persen pasar Filipina.

Pabrik kopi tersebut adalah Kopiko Philippines Corporation (KPC) yang merupakan perusahaan yang merupakan bagian dari PT Mayora Indah Tbk, perusahaan asal Indonesia.

"KPC merupakan salah satu bentuk investasi dunia usaha Indonesia yang mampu menguasai pasar di Filipina (hampir 50 persen)," tulis Jokowi dalam akun Instagram pribadinya Kamis (11/1/2024).

Jokowi pun berharap pabrik kopi tersebut dapat memberikan dampak positif bagi para petani Indonesia untuk turut berkontribusi dalam menyediakan bahan baku produksi.

Selain industri pengolahan makanan dan minuman, Jokowi juga mengunjungi industri pengolahan rumput laut di W Hydrocolloids Inc. Indonesia juga memiliki peluang besar untuk mengembangkan industri pengolahan rumput laut.

Peluang ini jelas menguntungkan para petani rumput laut Indonesia, karena didukung wilayah pesisir yang besar.

"Saya berharap pengolahan rumput laut di Indonesia terus meningkat, sehingga dapat memberikan nilai tambah bagi para petani," katanya.

Editor: Mohammad Fadil Djailani

Tag:  #jokowi #kunjungi #pabrik #kopiko #filipina #klaim #kuasai #pasar #persen

KOMENTAR