BUMN Genjot Kualitas SDM
Direktur Utama BTN Nixon LP Napitupulu (tengah) dengan plakat penghargaan Annual Report Award (ARA) 2023 ketegori Perusahaan Go Publik Keuangan. (Istimewa).
23:36
15 Oktober 2024

BUMN Genjot Kualitas SDM

- Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terus menggenjot kualitas sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki. Mengembangkan pengetahuan, keterampilan, dan perkembangan tren bisnis baru. Sehingga mampu berkompetisi dan berdaya saing global.

Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKIP) Kementerian BUMN sepanjang 2023 menunjukkan, produktivitas tenaga kerja mencatatkan realisasi Rp 7,61 miliar per orang. Angka tersebut di atas target 2023 senilai Rp 6,96 miliar per orang.

Deputi Bidang Manajemen SDM, Teknologi, dan Informasi Kementerian BUMN Tedi Bharata mengatakan, BUMN Learning Festival (BLF) 2024 merupakan ajang untuk meningkatkan budaya terus belajar, mengembangkan pengetahuan, keterampilan, dan tren bisnis baru. "Sehingga seluruh insan BUMN semakin siap menghadapi tantangan di masa depan," ucap Tedi di Menara BTN, kemarin (15/10).

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) Nixon LP Napitupulu menuturkan, pelaksanaan BUMN Learning Festival untuk menciptakan SDM unggul dengan pondasi AKHLAK yang kuat. Yakni, amanah, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif. Termasuk BTN, yang terus bertransformasi dalam mendukung program pembiayaan perumahan sebagai salah satu proyek strategis nasional.

"SDM BTN yang unggul akan mendorong sektor perumahan. Sektor perumahan yang maju akan memberikan ripple effect bagi 185 sektor lain dan mendorong perekonomian nasional," jelas Nixon.

Hasil kajian dari Housing Finance Center BTN, lanjut dia, kredit pemilikan rumah (KPR) dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Sekaligus menambah output pada ekonomi nasional sebesar Rp 2,46 triliun.

Editor: Estu Suryowati

Tag:  #bumn #genjot #kualitas

KOMENTAR