Sinarmas Asset Management Raih 6 Penghargaan di Ajang Investortrust Best Sharia Award
  Chief Investment Officer Sinarmas Asset Management, Genta Wira Anjalu di Ajang Investortrust Best Sharia Awards 2024. (Istimewa)
11:27
14 Oktober 2024

Sinarmas Asset Management Raih 6 Penghargaan di Ajang Investortrust Best Sharia Award

 

PT Sinarmas Asset Management (Sinarmas Asset Management) berhasil menyabet penghargaan di ajang Best Sharia Award yang digelar oleh Investortrust.id bekerjasama dengan PT Infovesta Utama (Infovesta). Tidak tanggung-tanggung, Sinarmas Asset Management berhasil meraih 6 (enam) penghargaan atas produk Reksa Dana mereka.

Produk reksadana yang mendapatkan penghargaan tersebut adalah: (i) Reksa Dana Simas Balance Syariah periode 1 tahun, (ii) Reksa Dana Simas Balance Syariah periode 5 tahun, (iii) Reksa Dana Simas Exchange-Traded Fund (ETF) JII periode 1 tahun, (iv) Reksa Dana Simas ETF JII periode 3 tahun, (v) Reksa Dana Simas Syariah Pendapatan Tetap periode 1 tahun, dan (vi) Reksa Dana Simas Syariah Pendapatan Tetap periode 5 tahun.

Chief Investment Officer Sinarmas Asset Management - Genta Wira Anjalu mengatakan penghargaan yang diberikan oleh Investortrust.id menjadi motivasi bagi perusahaan untuk terus memberikan yang terbaik kepada seluruh nasabah.

"Acara ini sangat baik sekali dari Investortrust.id dan Infovesta semoga ini terus dapat dilanjutkan secara berkesinambungan sehingga dapat bersama-sama memajukan Ekonomi Syariah di Indonesia."

“Selain Reksa Dana Syariah, Sinarmas Asset Management saat ini juga tengah menjadi pelopor penggunaan Artificial Intelligence (AI) untuk pengelolaan dana di Indonesia. Teknik-teknik atau formula-formula investasi yang ketika diproses oleh teknologi AI, telah terbukti menghasilkan return yang baik dengan tingkat resiko yang terukur. Langkah investasi Sinarmas Asset Management dengan bekerjasama dengan perusahaan pencipta AI diharapkan menjadi terobosan menarik bagi industri secara keseluruhan,” pungkas Genta.

Sebanyak 76 perusahaan menyabet penghargaan Syariah Terbaik pada malam penganugerahan Best Sharia Award. Ke-76 perusahaan tersebut memenangi penghargaan berdasarkan enam kategori dari 128 produk, yaitu bank syariah (7 perusahaan), asuransi syariah (6 perusahaan), saham syariah (26 perusahaan), sukuk (5 perusahaan), unit link syariah (13 perusahaan), dan reksa dana syariah (21 perusahaan).

Dewan Juri Best Syariah 2024 diketuai oleh Iggi Haruman Achsien (Sekjen Masyarakat Ekonomi Syariah) beranggotakan Josep Ginting (Economist President University), Rudy Kamdani (Ketua Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia/AASI), dan Primus Dorimulu (CEO PT Investortrust Indonesia Sejahtera).

Menurut anggota tim juri, Josep Ginting, pada Reksa Dana Syariah, produk yang dinilai adalah Reksa Dana Saham Lokal, Reksa Dana Campuran, Reksa Dana Pendapatan Tetap, ETF, indeks, serta Reksa Dana Saham Global Syariah periode 1,3 dan 5 tahun.

Khusus Reksa Dana Pasar Uang periode 1 tahun, Reksa Dana Syariah yang dinilai yaitu Reksa Dana dengan minimal periode 1 tahun per 30 Juni 2024, memiliki dana kelolaan minimal Rp 10 miliar per 30 Juni 2024 atau US$ 1 juta, serta tidak membagikan dividen.

Editor: Mohamad Nur Asikin

Tag:  #sinarmas #asset #management #raih #penghargaan #ajang #investortrust #best #sharia #award

KOMENTAR