Luhut Semprot Tom Lembong Soal Contekan ke Jokowi: Lo Ge'er
Kolase Tom Lembong dan Luhut Binsar Pandjaitan (Instagram)
15:40
25 Januari 2024

Luhut Semprot Tom Lembong Soal Contekan ke Jokowi: Lo Ge'er

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan membalas sindiran Tom Lembong soal dirinya yang selalu memberikan contekan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Tom Lembong sendiri pernah menjadi Menteri Perdagangan dan Kepala BKPM era Jokowi.

"Anda jangan GR juga bilang kasih note kepada ayahnya Mas Gibran (Jokowi), memang hanya Tom Lembong saja? Yang paling banyak kasih note kepada Pak Presiden (Jokowi) adalah Bu Menteri Luar Negeri Retno," klaim Luhut dalam video yang diunggah di akun Instagram pribadinya dikutip pada Kamis (25/1/2024).

Menurut Luhut, tugas seorang pembantu presiden memang seperti itu dimana selalu memberikan catatan kepada kepala negara kala melakukan kunjungan bilateral.

"Apakah karena Anda hebat melakukan itu? Tidak. Itu tugas Anda sebagai pembantu presiden, sebagai Menteri Perdagangan waktu itu dan sebagai Kepala BKPM," ucap dia.

Luhut pun mengkritik habis kinerja Tom Lembong kala menjabat sebagai Mendag dan Kepala BKPM, dimana kata Luhut banyak pekerjaan yang idak selesai.

"Anda harus refleksi juga apa sih yang Anda lakukan sebagai Menteri Perdagangan, coba tanya dirimu. Waktu Anda (Kepala) BKPM, apa yang anda lakukan? Anda kan ditugasi untuk online single submissions (OSS)," beber Luhut.

"Saya ingat betul itu bagaimana Anda curhat ke saya, tapi itulah, sampai Anda meninggalkan kabinet tidak pernah selesai OSS," kata Luhut lagi.

Editor: Mohammad Fadil Djailani

Tag:  #luhut #semprot #lembong #soal #contekan #jokowi #geer

KOMENTAR