Wapres Ma'ruf Amin Pimpin Rapat Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah, Becandai Arsjad Soal Kadin
Wapres RI Ma’ruf Amin selaku Ketua Harian KNEKS memimpin rapat pembahasan mengenai capaian pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di Tanah Air. (Istimewa)
19:45
4 Oktober 2024

Wapres Ma'ruf Amin Pimpin Rapat Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah, Becandai Arsjad Soal Kadin

Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) bersama 16 anggota dari berbagai kementerian menggelar rapat pleno KNEKS, di Auditorium Sektertariat Wapres RI, di Jakarta Jumat (4/10/2024)

Rapat dipimpin langsung Wapres RI Ma’ruf Amin selaku Ketua Harian KNEKS. Agenda utama dalam rapat ini mencakup pembahasan mengenai capaian pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di Tanah Air, serta highlight perkembangan terkini di sektor tersebut.

Saat memberikan sambutan, Wapres menyapa peserta rapat termasuk Arsjad Rasjid yang dipanggilnya sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia.

Selain Arsjad, Wapres juga menyapa beberapa menteri seperti Menteri Keuangan, Sri Mulyani dan Menteri PPN/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa.

Saat menyapa Arsjad, Wapres melontarkan guyonan kepadanya. “Pak Arsjad, masih Ketua Kadin. Pak Arsjad,” kata Wapres yang disambut tawa peserta rapat.

Kadin, salah satu wadah organisasi terbesar di Indonesia, dilandai dualisme kepemimpinan setelah Anindya Bakrie ditunjuk sebagai Ketum Kadin dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Kadin pada September 2024.
Belakangan, Arsjad dan Anindya bersepakat mengakhiri konflik setelah dimediasi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Bahlil Lahadalia, demgan keduanya sepakat menggelar Munas Kadin setelah pelantikan Presiden RI.

 

Editor: Mohamad Nur Asikin

Tag:  #wapres #maruf #amin #pimpin #rapat #komite #nasional #ekonomi #keuangan #syariah #becandai #arsjad #soal #kadin

KOMENTAR