Dorong Pertumbuhan Industri Kreatif di Indonesia dan Bikin Masyarakat Melek Teknologi, Luncurkan Gebrakan Baru dengan Buka Program Affiliate Metalmen
Vice President PT Tatalogam Lestari, Stephanus Koeswandi. (Istimewa)
10:18
21 September 2024

Dorong Pertumbuhan Industri Kreatif di Indonesia dan Bikin Masyarakat Melek Teknologi, Luncurkan Gebrakan Baru dengan Buka Program Affiliate Metalmen

 PT Tatalogam Lestari membuka peluang bagi seluruh lapisan masyarakat untuk bergabung bersama perusahaan mereka dalam program Affiliate Marketing. Vice President PT Tatalogam Lestari, Stephanus Koeswandi dalam keterangan tertulisnya menyebut, program ini digagas guna mendukung tumbuh kembangnya industri kreatif di Tanah Air.

Stephanus menuturkan, program yang bernama Affiliate Metalmen ini adalah program baru di mana individu yang telah terdaftar dan disetujui dapat mempromosikan produk-produk baja ringan produksi mereka ke pengguna akhir agar melakukan pembelian lewat aplikasi Metalmen.

“Ini merupakan suatu bentuk pemasaran di mana perusahaan membayar pihak ketiga (affiliator) untuk mempromosikan dan mendapatkan pelanggan baru. Caranya dengan membuat konten semenarik mungkin di akun sosial media mereka sehingga bisa menarik minat pelanggan baru. Sebagai imbalannya, jika pelanggan baru melakukan transaksi di aplikasi Metalmen maka Affiliate Metalmen akan mendapatkan komisi penjualan disesuaikan dengan nilai transaksi yang terjadi,” terang Stephanus.

Stephanus berharap, dengan program ini semua kalangan masyarakat dapat melek teknologi dan mulai memanfaatkan teknologi tersebut sebagai celah meningkatkan kreatifitas dan menambah penghasilan. Saat ini, ia menambahkan, hampir semua orang memiliki akun sosial media di berbagai platform dengan jumlah pengikut yang bervariasi. Untuk yang sudah memiliki pengikut banyak, tentunya peluang ini sangat menjanjikan. Namun bagi yang belum memiliki banyak pengikut jangan berkecil hati karena menurut riset, pengikut di sosial media tidak menjadi jaminan dapat mempengaruhi pembelian e-shopper.

“Kami ingin meningkatkan kapasitas diri semua lapisan masyarakat di Indonesia, khususnya pengguna media sosial aktif. Jangan khawatir jika belum punya pengikut banyak di sosial media. Karena menurut riset Populix, sebanyak 30 persen e-shopper memilih berbelanja dari affiliate marketing yang memiliki jumlah pengikut di media sosial kurang dari 500 dan hanya sekitar 3% e-shopper yang cenderung membeli dari affiliate marketing dengan jumlah pengikut antara 8000 hingga 1 juta. Ini mengindikasikan faktor kepercayaan dan kedekatan personal lebih berpengaruh daripada jumlah pengikut dalam memengaruhi perilaku pembelian e-shopper melalui affiliate marketing,” terang Stephanus lagi.

Stephanus menerangkan, untuk menjadi Affiliate Metalmen, pekerja konstruksi hanya perlu membuat akun dan mendaftar di aplikasi Metalmen milik PT Tatalogam Group. Setelah disetujui, mereka bisa langsung membuat konten-konten menarik yang mempromosikan produk-produk yang ada di aplikasi tersebut dan mendapatkan penghasilan tambahan sesuai dengan jumlah transaksi yang berhasil di promosikan.

“Dengan bergabung di Affiliate Metalmen, siapapun bisa mendapat keuntungan. Contohnya tidak perlu mengeluarkan banyak modal, mudah dilakukan, minim risiko, dan yang paling penting adalah waktunya yang fleksibel sehingga Anda bisa memulai bisnis afiliasi kapan saja dan dimana saja tanpa meninggalkan keluarga dirumah,” tutupnya.

Editor: Banu Adikara

Tag:  #dorong #pertumbuhan #industri #kreatif #indonesia #bikin #masyarakat #melek #teknologi #luncurkan #gebrakan #baru #dengan #buka #program #affiliate #metalmen

KOMENTAR