Siapkan Unit Produksi Baru di Cikande, SCNP Investasikan Dana Senilai Rp 70 Miliar
Pekerja melihat gawainya di dekat layar digital yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, beberapa waktu lalu. (SALMAN TOYIBI/JAWA POS)
18:54
12 September 2024

Siapkan Unit Produksi Baru di Cikande, SCNP Investasikan Dana Senilai Rp 70 Miliar

PT Selaras Citra Nusantara Perkasa Tbk (SCNP) berencana memindahkan unit produksinya dari Narogong, Bekasi ke Cikande sebagai bagian dari upaya efisiensi dan peningkatan kapasitas produksi sesuai permintaan pasar.

“Pemegang saham telah melimpahkan wewenang kepada dewan komisaris untuk menetapkan segala sesuatu yang terkait dengan kajian dan atau studi kelayakan relokasi tempat usaha,” ungkap Direktur Utama SCNP Djamarwie dalam keterangann
ya kepada pers, Kamis (12/9).

Djamarwie menambahkan dalam kajian awal perseroan telah memilih Cikande sebagai tempat produksi baru dengan kebutuhan dana investasi sekitar Rp70 miliar. “Dananya berasal kas internal hasil penjualan saham anak usaha,” jelas dia.

Rencana pembangunan pabrik dia areal seluas delapan hektare ini diperkirakan sekitar 18 bulan. "Saat ini masih dalam tahao proses perizinan. Kita berharap awal 2026 sudah bisa beroperasi," katanya.

Sepanjang semester I 2024, SCNP mencatatkan penjualan sebesar Rp 126,38 miliar, turun dari Rp 311,89 miliar pada periode yang sama tahun 2023.
Sementarac laba bersih perseroan tercatat sebesar Rp 12,56 miliar pada semester I 2024, setelah mengalami kerugian sebesar Rp 24,34 miliar yang dialami pada periode yang sama tahun 2023.

Djamarwie optimistis sepanjang 2024, perseroan akan membukukan pendapatan sekitar Rp 260 miliar. Pendapatan dibukukan dari penjualan produksi alat rumah tangga Turbo yang diproduksinya. Perseroan telah menerima pesanan dari sejumlah merk baru untuk produksi alat rumah tangga, seperti Philip, Sharp dan beberapa merk lainnya.

"Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja perusahaan dan mengoptimalkan keuntungan bagi seluruh pemegang saham," pungkas Djamarwie.

 

Editor: Mohamad Nur Asikin

Tag:  #siapkan #unit #produksi #baru #cikande #scnp #investasikan #dana #senilai #miliar

KOMENTAR