Tak Sesuai Ekspektasi, Pantai Brumbun di JLS Tulungagung Hanya Dapat Rating 4,1 di Google Map
pantai mutiara (google map/arif usman)
09:14
26 Pebruari 2024

Tak Sesuai Ekspektasi, Pantai Brumbun di JLS Tulungagung Hanya Dapat Rating 4,1 di Google Map

Terletak di Dusun Brumbun, Daerah Pegunungan, Ngrejo, Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung, Pantai Brumbun ini merupakan salah satu aset wisata Jawa Timur.

Meski begitu, Pantai Brumbun ini masih belum banyak diketahui oleh wisatawan. Sehingga, masih jarang juga wisatawan yang berkunjung ke pantai Brumbun ini.

Hal ini disebabkan karena belum adanya pengelolaan yang belum ada dari Perada dan pantai ini juga belum dikembangkan.

Selain itu, akses jalan menuju pantai ini agak jauh dari Tulungagung kota.

Alhasil, muncullah banyak cuitan – cuitan berisi curhatan warganet yang berkunjung ke pantai ini di Google Map. Sayangnya, ulasan yang kurang memuaskan ini, membuat rating Pantai Brumbun di Google Map hanya 4,1 saja.

Salah satunya seperti cuitan dari akun @Syak****. "Zonk, kurang rekom buat wisata. Tapi kalo pengen belajar tentang kehidupan nelayan cocok. Jalannya parah susah, gak worth it banget, kecewa kesini,".

Hal serupa juga dilontarkan oleh akun @Krist***. "Zonk banget datang ke tempat ini, berasa di prank habis habisan. Sudah jauh banget dari kota tulung agung, akses jalannya luar biasa jelek dan ekstrim serta agak berbahaya jalanannya,".

"Pas sampai ternyata bukan pantai untuk tempat berwisata. Air di bibir pantainya coklat, dan isinya hanyalah kapal kapal nelayan. Hanya bibir pantai yang ada pemukiman penduduknya saja.
Karena capek dengan perjalanannya sempat kan beristirahat di warung warga lokal," lanjutnya.

"Untungnya sebelum kesini sudah mampir ke pantai coro dulu. Sebenarnya kalau mau naik lagi bisa ke sawah ombo namun tidak bisa menggunakan motor biasa harus motor trail kalaupun mau berjalan kaki sangat jauh sekali," tutupnya.

Selain itu, adapun ulasan dari akun @Am***, yang lebih menyoroti kondisi pantai yang sepi meskipun di akhir pekan dan hari libur. Ia pun menyebut di sana ada ojek yang bisa digunakan wisatawan dengan tarif sekitar Rp 25 ribu.

"Banyak spot buat mancing bisa juga buat ngecamp juga. Tidak ada sinyal tapi warung-warung warga ada yang menyediakan wifi dan banyak makanan. Beberapa warung juga menyediakan bakaran ikan jangan malu bertanya soalnya warga banyak yang berladang meskipun didaerah pantai,".

"Akses jalan memang agak susah karena jalanan cor yang sudah banyak bagian yang rusak setelah keluar dari JLS yang masih aspal mulus berbeda banget. Beberapa ratus meter dari lokasi pantai jalanannya cor dan turunan curam mobil pendek tidak recomended," ulasnya.

Tak lupa ia pun berharap agar pemerintah dapat lebih memaksimalkan lagi potensi pantai ini. “Semoga pemerintah setempat segera membangun fasilitas jalan yang ramah bagi semua kendaraan kelokasi pantainya,”.

Editor: Hanny Suwin

Tag:  #sesuai #ekspektasi #pantai #brumbun #tulungagung #hanya #dapat #rating #google

KOMENTAR