Tambah Fungsi Baru, Tombol Capture di iPhone 16 Bisa Dipakai untuk Kontrol Zoom?
Logo Apple. [Free-Photos/Pixabay]
10:16
20 Januari 2024

Tambah Fungsi Baru, Tombol Capture di iPhone 16 Bisa Dipakai untuk Kontrol Zoom?

Seperti yang sudah dilaporkan sebelumnya, Apple disebut-sebut akan membawa tombol capture pada perangkat iPhone 16 Series miliknya. Kini tombol tersebut dipercaya akan mendapat fungsi baru.

Dalam render yang beredar, sejumlah prediksi menyebut bahwa iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max nantinya membawa tombol capture di sisi bodinya. Kehadiran tombol ini kini sedang dalam uji coba sebelum digunakan nantinya.

Dilansir dari GSM Arena, pengujian tombol capture baru ini tidak hanya dilakukan di iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max. Perangkat lainnya adalah iPhone 16 dan iPhone 16 Plus.

Informasi sebelumnya memastikan bahwa tombol capture di iPhone 16 ini akan berada di sisi kanan bawah perangkat. Tombol ini nantinya bisa digunakan untuk mengambil foto dan video secara instan.

Tombol capture tersebut akan didesain rata dengan bodi perangkat. Namun, tombol ini nantinya memiliki kemampuan untuk melakukan sensor sentuhan untuk kontrol pengguna.

Untuk mengatur fokus, pengguna bisa setengah menekan tombol. Sedangkan untuk mengambil gambar atau merekam video, pengguna bisa menekan penuh tombol capture tersebut.

Tidak hanya pada sentuhan, Apple juga disebut-sebut mempersiapkan sensor getar bagi pengguna iPhone 16 untuk bisa menggunakan tombol capture.

Masih rumor, Apple hingga kini masih belum banyak bicara mengenai detail spesifikasi iPhone 16 yang merupakan penerus dari iPhone 15 Series yang rilis di tahun 2023 lalu.

Editor: Amelia Prisilia

Tag:  #tambah #fungsi #baru #tombol #capture #iphone #bisa #dipakai #untuk #kontrol #zoom

KOMENTAR