YouTube di Android Segera Hadirkan Fitur Sleep Timer
Ilustrasi YouTube (Pexels.com/freestocks)
15:56
25 Juni 2024

YouTube di Android Segera Hadirkan Fitur Sleep Timer

Khusus untuk kamu yang kerap menonton YouTube hingga tertidur, aplikasi video ini akhirnya menghadirkan fitur Sleep Timer. Fitur tersebut memungkinkan aplikasi untuk tertutup secara otomatis ketika waktunya sudah berakhir.

Membiarkan video YouTube terus diputar dalam kondisi HP yang menyala tentu berbahaya. Pasalnya, hal ini akan membuat baterai terkuras habis dan mempengaruhi performa perangkat.

Dilansir dari GSM Arena, versi terbaru dari aplikasi YouTube ini nantinya akan menghadirkan Sleep Timer. Update anyar tersebut akan hadir untuk pengguna Android nantinya.

Saat ini, YouTube sedang dalam proses persiapan akhir untuk kemudian memperkenalkan fitur Sleep Timer nantinya. Informasi ini terungkap dalam screenshot yang beredar beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Cara Blokir Permanen SMS Spam di Android dan iOS

Nantinya dengan fitur Sleep Timer ini pengguna bisa mengatur waktu yang diinginkan. Ketika waktu tersebut berhenti, maka aplikasi YouTube akan secara otomatis mati.

Jika kamu benar-benar tertidur usai waktu habis, maka pengguna diberi pilihan untuk mengatur ulang timer atau terus menonton YouTube tanpa waktu tambahan.

Sebelumnya, fitur Sleep Timer ini sempat hadir di YouTube Music. Tidak hanya itu, fitur ini juga sudah ada dan tersedia di Spotify dan beberapa aplikasi lainnya.

Hingga saat ini, baru pengguna YouTube di Android yang mencicipi fitur Sleep Timer. Belum diketahui kapan fitur tersebut mulai ada dan tersedia di iOS nantinya.

Baca Juga: Cara Membuat Video Sinematik di HP Android

Editor: Amelia Prisilia

Tag:  #youtube #android #segera #hadirkan #fitur #sleep #timer

KOMENTAR