Malas Bikin CV dari Awal? Pakai 5 Template Google Docs Ini!
Ilustrasi template CV. (pexels.com/cottonbro studio)
15:16
11 Juni 2024

Malas Bikin CV dari Awal? Pakai 5 Template Google Docs Ini!

Jika pengguna sedang ingin membuat resume atau CV, pengguna tidak perlu membuatnya dari awal karena dapat memanfaatkan template CV yang disediakan Google Docs.

Template yang disajikan cocok untuk segala kalangan, mulai dari lulusan baru hingga tingkat profesional. Dengan template CV ini, pengguna tidak perlu repot membuatnya dari awal dan cukup menyesuaikannya dengan profil pengguna.

Berikut ini lima template CV Google Dokumen gratis yang bisa digunakan:

1. Template resume Google Docs

Baca Juga: Cara Memeriksa Jumlah Kata di Google Docs

Untuk memulai, pengguna tidak perlu mencari di tempat lain, karena Google Docs menyediakan lima template CV gratis. Cukup buka Google Docs di browser, dan klik opsi Template gallery di bagian atas.

Pengguna akan menemukan template di bawah bagian CV. Ini menawarkan beragam desain, beberapa memiliki dua kolom dan ada pula yang hanya memiliki satu kolom. Setelah itu, klik pada template yang ingin digunakan.

2. Hecuba Template

Template CV Google Docs Hecuba menawarkan desain kotak dengan bagian profil pengguna di sebelah kiri dan pendidikan di sebelah kanan. Template ini cocok untuk orang yang ingin menunjukkan keahliannya dalam format penilaian.

3. Muse Resume Template

Baca Juga: Cara Mengatur Ukuran Kertas Google Docs, Mau A4 Hingga Letter

Template CV Muse adalah pilihan yang baik jika pengguna mencari tata letak yang sangat sederhana untuk memulai dengan cepat. Ini juga memiliki bagian untuk pekerjaan sukarela, keterampilan, dan pendidikan. Template ini ideal untuk pendidik dan profesional.

Cukup klik tautan ini untuk melihat templatenya. Jika pengguna ingin mengeditnya, klik File > Make a copy. Itu akan membuat salinan baru dari template ini di Google Drive atau Google Docs.

Ilustrasi Google Docs.

4. Khanya Resume Template

Template Khanya memberikan tampilan yang elegan. Selain informasi dasar, seperti nama, nomor telepon, dan profil media sosial, terdapat placeholder untuk pengalaman, pendidikan, tujuan, dan keterampilan. Tepi atas dan bawah template ini juga memiliki batas yang dapat pengguna hapus dengan mudah.

Klik pada tautan ini untuk menggunakannya, lalu pilih File > Make a copy. Template ini dapat digunakan oleh semua jenis orang, termasuk mahasiswa dan profesional.

Pengguna juga dapat menyesuaikan sebagian besar template sesuai kebutuhan, termasuk yang satu ini. Sebagai contoh, pengguna bisa mengubah margin di Google Dokumen untuk menampung lebih banyak konten.

5. Harvard Resume Template

Jika pengguna lebih menyukai CV klasik satu kolom, template ini sangat cocok digunakan. Ini adalah template sederhana yang berisi poin-poin penting, mulai dari pengalaman profesional, pendidikan, dan keterampilan tambahan.

Untuk menggunakan template ini, cukup klik tombol Make a copy saat pengguna membuka tautannya di sini.

Itulah beberapa template CV yang dapat digunakan di Google Docs.

Editor: Lintang Siltya Utami

Tag:  #malas #bikin #dari #awal #pakai #template #google #docs

KOMENTAR