5 Aplikasi Hack Terbaik untuk Android
Ilustrasi HP Android. [Unsplash/Onur Binay]
11:16
16 Mei 2024

5 Aplikasi Hack Terbaik untuk Android

Saat mencari aplikasi hack untuk perangkat Android, sebagian besar membutuhkan root pada perangkat. Namun, ada beberapa aplikasi hacking Android yang tidak mengharuskan ponsel di-root dan mudah digunakan untuk pemula.

Aplikasi ini berguna bagi administrator jaringan hingga penguji penetrasi. Selain itu, aplikasi-aplikasi ini juga tersedia di Google Play Store dan berfungsi dengan versi Android terbaru.

Berikut ini lima aplikasi hack terbaik untuk Android:

1. Fing

Fing adalah aplikasi Google Play yang memberikan ringkasan lengkap tentang jaringan WiFi, titik akses terdekat, perangkat yang masuk, kamera tersembunyi, port terbuka, dan kerentanan router. 

Dengan menggunakan berbagai alat, pengguna dapat memindai jaringan WiFi di sekitar pengguna, memblokir penyusup, menganalisis kinerja ISP, melakukan tes ping, menjalankan traceroute, dan melakukan pemindaian port.

Selain itu, aplikasi peretasan ini bereputasi tinggi dengan lebih dari 10 juta unduhan. Sayangnya, fitur untuk menemukan kerentanan router dan kamera tersembunyi hanya tersedia dalam versi Premium.

2. RoboShadow

RoboShadow Network IP Port Scanner adalah alat peretasan etis untuk Android yang menyediakan tes penetrasi mandiri secara gratis.

Fitur Port Scan aplikasi ini dapat memindai lebih dari 65000 port. Melalui tes perangkat gratis, pengguna mendapatkan alamat IP, alamat MAC, dan nama BIOS dari semua perangkat yang terhubung ke jaringan WiFi ponsel. Semua riwayat data disimpan dan diekspor untuk audit jaringan. 

Namun, meskipun RoboShadow mengidentifikasi port yang terbuka, RoboShadow tidak memberikan informasi mendalam terkait ancaman peretasan.

Ilustrasi peretas (hacker). (Shutterstock/Benoit Daoust)Ilustrasi peretas (hacker). (Shutterstock/Benoit Daoust)

3. SnoopSnitch

SnoopSnitch oleh Security Research Labs menyelidiki firmware ponsel untuk menentukan patch keamanan Android yang terpasang dan hilang. 

Pengguna juga mendapatkan ringkasan grafis singkat tentang jaringan terdekat mana yang relatif lebih aman dari penyadapan dan peniruan identitas oleh peretas. 

Dengan chip Qualcomm MSM yang lebih lama, pengguna mendapatkan fitur pengujian penetrasi yang lebih canggih, seperti serangan SMS & SS7 dan stasiun pangkalan palsu (serangan IMSI.)

4. Trustd

Trustd Mobile Security menggunakan pembelajaran mendalam untuk memindai aplikasi yang berpotensi berbahaya di ponsel pengguna.

Aplikasi ini juga melacak jaringan WiFi berbahaya dan agen phishing, namun fokus utamanya adalah terus mengawasi aplikasi yang pengguna instal di perangkat. Jika pengguna khawatir karena aplikasi yang tidak dikenal tiba-tiba mendapatkan akses ke kamera ponsel, mikrofon, dan hal-hal penting lainnya, Trustd akan memperingatkan pengguna tentang aktivitas mencurigakan yang dilakukan oleh spyware, ransomware, dan penyerang lainnya.

Sayangnya, antarmuka aplikasi ini memperlihatkan terlalu banyak informasi di bawah dasbor. Selain itu, fitur pemindaian jaringan WiFi tampaknya rusak pada tahap penyiapan.

5. IoPT

IoPT adalah aplikasi pengujian yang digambarkan sebagai Internet of Protected Things. Tujuannya adalah untuk mencari kerentanan di segmen kantor rumahan. Untuk tujuan ini, aplikasi menyediakan seperangkat alat yang luar biasa, seperti pemindaian port, penemuan host, audit kamera CCTV, dan dukungan Shodan untuk memahami jejak digital.

Aplikasi ini mungkin terlihat sederhana, namun memberikan visibilitas menyeluruh dari setiap kerentanan kecil di jaringan pengguna. Bagian terbaiknya adalah semua yang ditawarkan dalam aplikasi gratis.

Itulah beberapa aplikasi hack terbaik untuk perangkat Android.

Editor: Lintang Siltya Utami

Tag:  #aplikasi #hack #terbaik #untuk #android

KOMENTAR