Fans Wajib Tahu, Iqbaal Ramadhan Luncurkan Saluran WhatsApp, Bagi-bagi Album Ekslusif Baru
Ilustrasi: Saluran WhatsApp artis Iqbaal Ramadhan. (Istimewa).
09:44
23 April 2024

Fans Wajib Tahu, Iqbaal Ramadhan Luncurkan Saluran WhatsApp, Bagi-bagi Album Ekslusif Baru

- Iqbaal Ramadhan, aktor dan penyanyi muda berbakat Indonesia, kembali ke dunia musik dengan pengumuman perilisan album baru di Saluran WhatsApp miliknya. Sejak peluncuran Saluran resminya pada 17 April, kini akun BAALE telah diikuti lebih dari 81 ribu penggemar yang secara aktif memberikan pengumuman eksklusif tentang perjalanan musik barunya dan berinteraksi dengan para penggemar.   “Selamat datang di official WhatsApp Channel dari BAALE, terima kasih sudah follow. Di sini akan ada banyak update dan konten eksklusif dari BAALE, yang mana tiga single sekaligus akan hadir pada 19 April,” ungkap Iqbaal Ramadan melalui fitur pesan suara di Saluran WhatsApp-nya.   Melalui Saluran WhatsApp, Iqbaal akan berbagi cerita tentang proses kreatif di balik musiknya, teaser tentang video musik terbaru, serta pengumuman eksklusif lainnya terkait aktivitas bermusiknya. Ia ingin menjadikan platform ini sebagai wadah untuk terhubung dengan penggemarnya secara lebih dekat dan personal.   

  Sebagai informasi, fitur Saluran atau Channel WhatsApp dirilis global termasuk untuk pengguna di Indonesia pada akhir 2023 lalu. Tujuan dirilisnya fitur ini diklaim untuk membuat layanan siaran paling privat yang tersedia saat ini. Channel yang Anda pilih untuk ikuti tidak akan terlihat oleh pengikut lainnya.   Fitur Saluran disebut sebagai cara yang sederhana, terpercaya, dan privat untuk menerima informasi penting dari individu dan organisasi secara langsung melalui WhatsApp. Saluran akan Anda temukan pada tab ‘Pembaruan’ atau 'Update' di mana Anda dapat melihat Status serta saluran yang Anda ikuti.    Saluran merupakan bagian yang terpisah dari percakapan Anda dengan keluarga, teman, dan komunitas. Fitur Saluran juga dilengkapi dengan tingkat keamanan privasi yang tinggi yang sesuai dengan ekspektasi pengguna WhatsApp, yang dimulai dengan menjaga kerahasiaan informasi pribadi admin dan pengikut saluran.  

  WhatsApp juga akan memungkinkan admin memutuskan siapa yang dapat mengikuti salurannya dan apakah mereka ingin salurannya dapat ditemukan di direktori atau tidak. Karena Saluran bertujuan untuk menjangkau audiens yang lebih luas, Saluran tidak di enkripsi end-to-end secara default.   Karena memiliki antusiasme yang tinggi dari pengguna, tak lama setelah peluncurannya, pada awal 2024 lalu, WhatsApp langsung merilis banyak pembaruan fitur di Saluran WhatsApp. Fitur tersebut termasuk kemampuan untuk berbagi catatan suara dan jajak pendapat, fitur untuk mempromosikan admin baru, dan antarmuka khusus untuk berbagi konten saluran sebagai pembaruan status.

Editor: Bintang Pradewo

Tag:  #fans #wajib #tahu #iqbaal #ramadhan #luncurkan #saluran #whatsapp #bagi #bagi #album #ekslusif #baru

KOMENTAR