Galaxy Tab S9 Series Resmi Kebagian Update One UI 6.1, Fitur Galaxy AI-nya Bikin Makin Produktif
Ilustrasi: Fitur Galaxy AI hadir di Tab S9 Series Samsung. (Istimewa).
08:52
10 April 2024

Galaxy Tab S9 Series Resmi Kebagian Update One UI 6.1, Fitur Galaxy AI-nya Bikin Makin Produktif

- Setelah diumumkan hadir pertama di Galaxy S24 Series 5G, Samsung memperluas kehadiran fitur Galaxy AI ke perangkat lainnya yang mendukung. Terbaru adalah Galaxy Tab S9 Series yang diumumkan kebagian update Galaxy AI melalui pembaruan One UI 6.1.   Annisa Maulina, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia menjelaskan, dengan fitur-fiturnya yang inovatif, Galaxy AI mendorong batas-batas kreativitas dan produktivitasmu lebih jauh lagi, kapanpun dan di manapun kamu berada.    “Dengan Galaxy AI, Galaxy Tab S9 series akan merevolusi pengalaman kamu dalam bekerja dan berkreasi menjadi lebih baik lagi. Galaxy AI menjadi asisten pribadi yang pintar, membantumu membuat dan meringkas catatan meeting, mempersingkat waktu mentranskrip catatan meeting serta menerjemahkannya ke bahasa lain, dan mempermudah kamu menelusuri ide-ide baru untuk pekerjaanmu,” jelas Annisa melalui pengumuman resminya.  

  Galaxy AI di Tab S9 Series dikatakan hadir menunjang produktivitas pengguna. Misalnya, saat sedang mengikuti diskusi kelompok atau meeting sambil mencatat poin-poin diskusi? Kamu bisa menggunakan Note Assist dari Galaxy AI untuk membantu kamu melakukan pencatatan, baik diketik atau tulis tangan, dan mengaturnya dengan lebih cepat dan mudah.     Dengan layar yang luas, 14,6 inci (Tab S9 Ultra), 12,4 inci (Tab S9+), dan 11 inci (Tab S9), resolusi Dynamic AMOLED 2X, dan S Pen, Galaxy Tab S9 series menjadi medium yang tepat untuk mendukung kamu mengikuti meeting dengan kondusif dan efisien. Untuk pengalaman produktivitas yang limitless, kamu bisa menggunakan fungsi Auto Format yang dihadirkan Note Assist, sehingga catatan kamu menjadi lebih rapi, tersusun mengikuti preferensi kamu.   Dengan Note Assist, kamu bisa meluruskan tulisan tangan, melakukan konversi ke teks, hingga meringkas dokumen sesuai kebutuhanmu. Selanjutnya, kamu juga bisa secara mudah melaporkan atau mempresentasikan hasil meeting secara efektif, ringkas dan substantif dengan menggunakan fungsi summarize.  

  Fitur Ini akan menganalisis konten yang ada di Samsung Notes kamu, menghasilkan ringkasan yang berisi semua informasi penting dengan cepat menjadi laporan dalam sekejap. Kemudian ada juga fitur Transcribe, yang dapat mengidentifikasi dan memahami ucapan dari rekaman, kemudian memprosesnya menjadi teks.    Kamu juga bisa merangkum transkrip hasil rekaman ataupun menerjemahkan catatan kamu ke bahasa lain, berikut caranya Pada hasil transkrip, pilih Summary untuk merangkum. Jika ingin menerjemahkan hasil rangkuman, klik pada ikon Translate di atas kanan layar dan banyak lagi fitur cerdas lainnya.

Editor: Bintang Pradewo

Tag:  #galaxy #series #resmi #kebagian #update #fitur #galaxy #bikin #makin #produktif

KOMENTAR