Toyota Luncurkan Taisor di India, Urban Cruiser Kembaran Suzuki Fronx
Peluncuran Toyota Taisor di India. (CarAndBike).
12:28
4 April 2024

Toyota Luncurkan Taisor di India, Urban Cruiser Kembaran Suzuki Fronx

Mobil baru Toyota bernama Taisor telah diluncurkan di India. Mengusung konsep urban cruiser, mobil tersebut pada dasarnya adalah versi Suzuki Fronx yang diperbarui Toyota dan menandai masuknya kembali produsen mobil tersebut ke dunia SUV sub-4m. 

Toyota menawarkannya dalam lima varian besar. Adapun trim yang ditawarkan yakni E, S, S+, G dan V. Trim V seperti biasa merupakan varian tertinggi dengan fitur yang lebih lengkap.   Meskipun Taisor memiliki struktur bodi yang sama dengan Fronx, Toyota telah memberikan elemen gaya unik untuk membedakannya dari kendaraan donornya itu. Revisi ini terdiri dari desain gril yang segar, bumper yang diubah, dan set DRL LED dan lampu belakang yang diperbarui, serta velg 16 inci dengan gaya berbeda, demikian dikutip dari Car Dekho.  

  Taisor memiliki tata letak kabin dan dashboard yang sama dengan Suzuki Fronx, kecuali logo Toyota yang paling menonjol di area setir. Mobil tersebut juga mengusung tema kabin hitam dan merah marun yang sama dengan model dasarnya.   Toyota telah melengkapi Taisor dengan serangkaian fitur yang sama dengan Fronx termasuk sistem infotainment layar sentuh 9 inci, AC otomatis, pengisian daya telepon nirkabel, cruise control, dan head-up display.   Perlengkapan keselamatannya mencakup hingga enam airbag, bantuan penahan bukit, sensor parkir belakang, kontrol stabilitas elektronik (ESC), dan kamera 360 derajat.  

  Sementara dari sisi mesin, mengutip CarWale, Toyota Taisor tetap menggunakan powertrain yang sama dengan Maruti Fronx. Ia dibekali mesin bensin NA 1,2 liter yang menghasilkan 88bhp/113Nm dan motor bensin 1.0 turbo yang menghasilkan 99bhp/148Nm.    Mesin 1.2 tersebut dipadukan dengan manual lima kecepatan atau AMT lima kecepatan, sedangkan bensin turbo mendapat transmisi manual enam kecepatan atau unit konverter torsi otomatis enam kecepatan. Yang juga ditawarkan adalah opsi kit CNG yang dilengkapi perusahaan dengan varian tertentu.   Toyota membanderol mobil baru Toyota Taisor mulai dari INR 773.500 atau setara dengan Rp 147,7 jutaan. Dengan harga tersebut, Toyota Taisor menawarkan banyak hal yang sama seperti kembarannya yaitu Suzuki Fronx.

Editor: Banu Adikara

Tag:  #toyota #luncurkan #taisor #india #urban #cruiser #kembaran #suzuki #fronx

KOMENTAR