Perbandingan Harga Dua Mobil yang Terlibat Tabrakan Viral di PIK, Harga Porsche GT3 RS Setara dengan 28 Unit Xpander!
Ilustrasi Porsche 911 GT3 RS (Motor Trend )
19:52
16 Maret 2024

Perbandingan Harga Dua Mobil yang Terlibat Tabrakan Viral di PIK, Harga Porsche GT3 RS Setara dengan 28 Unit Xpander!

 

- Viral di media sosial (medsos) mengenai video kecelakaan kendaraan bermotor yang melibatkan Mitsubishi Xpander menabrak Porsche 911 GT3 RS. Kejadiannya bukan di jalan raya melainkan di sebuah showroom yang berlokasi di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Tangerang, Banten.  

  Dalam video terlihat jika Xpander nyelonong nabrak bagian depan showroom. Kendaraan menabrak kaca depan showroom hingga kendaraan masuk ke dalam dan mengenai Porsche. Mobil Porsche berwarna putih itu tampak rusah cukup parah di bagian depan. Kap mesin mobil tersebut pun sedikit menganga.   Porsche yang diketahui merupakan seri 911 GT3 RS itu dijual oleh showroom Importir Umum atau IU Ivan's Motor. Yang bikin viral dan jadi gunjingan netizen adalah harga dari Porsche 911 GT3 RS tersebut yang nggak murah.    Kabarnya, harga Porsche 911 GT3 RS tersebut mencapai Rp 9 miliar lebih. Wajar saja, mobil tersebut memang diketahui merupakan edisi langka yang dibesut oleh Porsche buat para speed junkie di Tanah Air.   Jika harga Porsche 911 GT3 RS tersebut berada di rentang harga Rp 9 miliaran, ambil saja Rp 9 miliar pas, faktanya adalah harga mobil tersebut merupakan 28 kali lipat dari harga Mitsubishi Xpander baru varian paling mahal saat ini.   Sebab, mengutip data dari harga baru Mitsubishi Xpander 2024 saat ini, mobil MPV rival ketat Avanza dan Xenia itu berada di angka Rp 316 jutaan harga paling mahalnya. Ini berarti, jika dikumpulkan untuk membeli Porsche 911 GT3 RS yang ditabrak di showroom Ivan's Motor di PIK 2, pemilik Mitsubishi Xpander tersebut sama dengan membeli 28 kali mobil yang sama.   Kebanyakan kan bagaimana pusingnya pemilik Xpander tersebut jika diminta mengganti rugi penuh kerusakan Porsche 911 GT3 RS yang ditabraknya. Bagaimanapun, nilai mobil tersebut tak akan sama lagi seperti barunya, bekas crash lagi. Sudah pasti nggak akan laku dijual andai pun diperbaiki.   Diberitakan juga sebelumnya kalau pengemudi Xpander berinisial JS yang menabrak mobil Porsche 911 GT3 RS diduga mengemudi dalam keadaan mabuk resmi jadi tersangka. Insiden ini terjadi di Showroom Ivan’s Motor PIK 2, Tangerang, pada Rabu (13/3) lalu.   "Siap sudah ditetapkan tersangka," ujar Kapolsek Teluknaga AKP Wahyu Hidayat saat dihubungi wartawan, Jumat (15/3).  

  Saat ini, ia mengatakan bahwa pengemudi Xpander yang menabrak mobil Porsche berharga miliaran rupiah itu sudah ditahan di Polsek Teluknaga. Atas kelakuannya, tersangka dijerat dengan Pasal 200 KUHP tentang perusakan gedung atau bangunan dan atau 406 KUHP tentang perusakan barang milik orang lain. (*)    

Editor: Dinarsa Kurniawan

Tag:  #perbandingan #harga #mobil #yang #terlibat #tabrakan #viral #harga #porsche #setara #dengan #unit #xpander

KOMENTAR