Ada Capture Button di Bodi Perangkat, Begini Wujud iPhone 16 Pro
Ilustrasi logo Apple. [Unsplash/Paras Kapoor]
12:56
10 Maret 2024

Ada Capture Button di Bodi Perangkat, Begini Wujud iPhone 16 Pro

Bocoran terbaru yang beredar belum lama ini mengungkap wujud iPhone 16 Pro. Berbeda dari seri sebelumnya, seri baru Apple ini hadir dengan capture button yang berada di bodi perangkat.

Dalam bocoran tersebut terungkap skema iPhone 16 Pro yang sedikit mengungkap desain kasar dari perangkat ini. Seperti bocoran sebelumnya, perangkat ini hadir dengan sedikit perubahan.

Dilansir dari GSM Arena, iPhone 16 Pro dipercaya hadir dengan layar yang lebih besar jika dibandingkan dengan pendahulunya. Perangkat ini menggunakan Capture Button yang berada di bawah tombol daya di sisi kanan bodi.

Capture Button di bodi iPhone 16 Pro ini meniru tombol soft shutter yang ada di kamera. Tekan secara perlahan di tombol ini maka aplikasi kamera akan otomatis terbuka. Sedangkan tekan secara penuh bisa digunakan untuk mengambil foto.

Sebelum akhirnya digunakan di iPhone 16 Pro, Capture Button ini pernah digunakan di perangkat-perangkat yang berasal dari keluarga Sony.

Bocoran lain mengenai iPhone 16 Pro ini mengungkap perangkat tersebut hadir dengan dimensi 149,6 x 71,4 x 8,4 mm. Hal ini membuat seri ini jauh lebih tinggi dan lebar dari seri sebelumnya.

Hal ini seolah membenarkan rumor sebelumnya yang menyebut bahwa iPhone 16 Pro akan hadir dengan layar 6,3 inci yang meningkat jika dibandingkan dengan seri lalu yang menggunakan ukuran 6,1 inci.

Menurut rencana, iPhone 16 Pro akan rilis bersamaan dengan iPhone 16 Series di tahun 2024 ini. Sesuai namanya, perangkat ini merupakan kelanjutan dari iPhone 15 Series yang rilis sebelumnya.

Editor: Amelia Prisilia

Tag:  #capture #button #bodi #perangkat #begini #wujud #iphone

KOMENTAR