Bukan Cuma iPhone, Apple Juga Siapkan Tablet Lipat
Apple telah merilis iPad baru [Apple.com]
20:08
9 Februari 2024

Bukan Cuma iPhone, Apple Juga Siapkan Tablet Lipat

Apple tengah dirumorkan sedang membuat iPhone lipat. Tak berhenti di situ, perusahaan asal Cupertino ini juga membuat tablet iPad lipat.

Menurut laporan terbaru, Apple sedang mempertimbangkan untuk mengembangkan tablet lipat yang ukurannya hampir sama dengan iPad Mini dengan layar 8 seluas inci.

Saat ini teknisi Apple yang mengerjakan produk itu masih dalam tahap mengurangi lipatan yang muncul di tengah layar. Mereka juga masih mengembangkan engsel yang memungkinkan layar menjadi rata saat dibuka.

Sayang belum jelas kapan mau merilis iPad lipat. Tapi muncul rumor kalau perangkat itu akan dirilis pada 2026 atau 2027, sebagaimana dilaporkan The Verge, Jumat (9/2/2024).

Selain tablet lipat, Apple juga dikabarkan sedang mengembangkan ponsel lipat. Bahkan perusahaan menyiapkan dua prototipe iPhone yang dilipat mirip Samsung Galaxy Z Flip 5.

Hanya saja iPhone lipat ini tidak akan bisa kalian lihat dalam waktu dekat, atau bahkan sama sekali. Sebab perangkat tersebut tidak ada dalam rencana produksi massal di tahun 2024 maupun 2025.

Selain itu, para teknisi juga masih belum bisa mengatasi masalah di iPhone lipat tersebut karena desainnya yang ternyata mudah rusak.

Editor: Dicky Prastya

Tag:  #bukan #cuma #iphone #apple #juga #siapkan #tablet #lipat

KOMENTAR