HiAce Premio Besutan Toyota Dukung Mobilitas Kalangan Disabilitas Lewat TransJakarta
HiAce Premio donasi dari Toyota untuk armada Transjakarta Cares. (Dony)
23:12
25 September 2024

HiAce Premio Besutan Toyota Dukung Mobilitas Kalangan Disabilitas Lewat TransJakarta

- HiAce Premio besutan dari Toyota dimanfaatkan sebagai armada Transjakarta Cares. Ini untuk mendukung mobilitas kalangan disabilitas di wilayah operasional Transjakarta secara gratis.

Unit ini merupakan donasi Toyota untuk TransJakarta yang akan digunakan untuk penyandang disabilitas.

Langkah ini sejalan dengan salah satu dari empat pilar aktivitas Toyota Berbagi di bidang mobilitas, yaitu ‘Toyota Berbagi Langkah".

"Kami berharap pemberian Toyota HiAce Premio untuk Transjakarta bisa mendukung mobilitas yang inklusif untuk semua orang,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy, dalam keterangan resminya. 

Selama ini pasar Toyota HiAce Premio merupakan solusi mobilitas premium pelaku usaha travel dan wisata.

Kapasitas penumpangnya bisa mencapai 11 orang dengan ruang kabin ekstra lapang

Dengan mempunyai fleksibilitas kabin yang tinggi membuatnya dapat dialih fungsikan sebagai kendaraan penunjang aktivitas penyandang disabilitas.

Mempunyai kabin luas dan pintu yang terbuka lebar, membuat akses keluar-masuk kursi roda dan perangkat penunjang gerak orang dengan kebutuhan khusus, dapat berlangsung dengan mudah dan aman.

Bicara spesifikasi, Toyota Hiace Premio saat ini dibekali mesin yang andal berupa mesin berkode 1GD-FTV dengan kapasitas 2.755 cc.

Mesin tersebut dapat mengeluarkan tenaga terbilang cukup besar, yakni 174,3 hp pada putaran 3.400 rpm dan torsi puncak 419,7 Nm di putaran 1.400-2.600 rpm.

Tenaga dan torsi mesin yang dimiliki Hiace Premio ini jauh lebih besar dibandingkan versi Commuter. Selain itu, Hiace Premio menggunakan transmisi Macpherson Strut (COIL) pada bagian depan dan Leaf Spring Rigid Axle di bagian belakang.

Ini terlihat dari lekukan bodi bagian samping dan bonnet panjang. Dari segi dimensi, Hiace Premio punya panjang 5.915 mm, lebar 2.018 mm, dan tinggi 2.280 mm.

Dimensi yang dimiliki Hiace ini lebih panjang, lebih lebar, dan lebih tinggi bila dibandingkan versi Commuter. Sang pas untuk mobil commuter.

Editor: Dony Lesmana Eko Putra

Tag:  #hiace #premio #besutan #toyota #dukung #mobilitas #kalangan #disabilitas #lewat #transjakarta

KOMENTAR