Belum Banyak Terlihat di Jalanan, Merek Otomotif Pendatang Baru BAIC asal Tiongkok Incar Segmen Tambang
BAIC BJ40 Plus Mining Edition. (Istimewa)
07:08
12 September 2024

Belum Banyak Terlihat di Jalanan, Merek Otomotif Pendatang Baru BAIC asal Tiongkok Incar Segmen Tambang

BAIC selaku merek otomotif pendatang baru dari Tiongkok terus berusaha memantapkan peluangnya di Indonesia untuk bisa mendapatkan pasar.

Perdana jualan mobil dengan tampang yang 'copy-paste' Jeep Wrangler, mobil bikinan BAIC belum banyak terlihat di jalanan Indonesia.

Cara lainnya untuk bisa mendongkrak kinerja, BAIC mengumumkan kehadirannya di segmen mining atau pertambangan.

BAIC menampilkan BJ40 Plus Mining Edition di perhelatan Mining Indonesia 2024 - The 22nd International Mining & Minerals Recovery Exhibition, bagian dari rangkaian Indonesia Energy & Engineering (IEE) Series di JIEXPO, Kemayoran dari tanggal 11–14 September 2024. 

Salah satu produk yang dijagokan BAIC untuk bisa dapat porsi di segmen tambang adalah BJ40 Plus. Yang pada kesempatan ini tampil dengan kelengkapan khusus kendaraan untuk digunakan di lokasi pertambangan. 

"BJ40 Plus Mining Series ini akan tampil dengan mengikuti standar kendaraan yang beroperasi di daerah pertambangan. Yaitu body kendaraan berwarna putih dengan strip reflektif berwarna kuning atau merah, lampu tambahan di bagian atap mobil, lampu rotator, dan penggunaan tiang bendera standar tambang setinggi 4,5 hingga 6 meter," jelas pihak BAIC di acara IEE, Rabu (11/9).

Tujuan dari kustomisasi tersebut adalah untuk memudahkan visibilitas kendaraan diantara kendaraan-kendaraan tambang lain yang berukuran jauh lebih besar.

BAIC juga mengklaim BJ40 Plus telah membuktikan ketangguhannya melalui keikutsertaannya di Rally Dakar selama 3 tahun berturut-turut, dan mencetak posisi yang cukup membanggakan.

Dari segi spesifikasi, kendaraan 4x4 dengan mesin 2.000cc Turbo ini dapat menghasilkan tenaga 221 Hp dengan torsi maksimum 380 Nm.

Disandingkan dengan Transmisi canggih 8-percepatan lansiran produsen transmisi kelas dunia, ZF-Friedrichshafen, serta dipadukan dengan Center differential Lock yang tangguh dan cerdas lansiran Pabrik Borg-Wagner Jerman.  

BJ40 Plus digadang memiliki standard safety yang cukup mumpuni dan performa offroad tangguh dengan tingkat durabilitas yang tinggi. Serta desain yang memungkinkan pengendaranya memiliki visibilitas baik terhadap sekitarnya. Membuat semua keunggulannya menjadi tidak terbantahkan.

Tidak hanya itu, walaupun segala kelengkapan kendaraan offroad diterapkan dengan sempurna pada kendaraan, Namun BAIC tidak meninggalkan standar kenyamanan pada bagian interiornya untuk mendukung kebutuhan pengendara. Agar penumpang dapat menikmati perjalanannya dengan BAIC BJ40 Plus. 

 

Editor: Bayu Putra

Tag:  #belum #banyak #terlihat #jalanan #merek #otomotif #pendatang #baru #baic #asal #tiongkok #incar #segmen #tambang

KOMENTAR