Bukan karena Main Jelek, Ini Alasan Shin Tae-yong Belum Ajak Jens Raven ke Timnas Indonesia Senior
Jens Raven dianggap belum layak dipromosikan. (Instagram/@jensraven9)
12:24
17 Agustus 2024

Bukan karena Main Jelek, Ini Alasan Shin Tae-yong Belum Ajak Jens Raven ke Timnas Indonesia Senior

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah mengambil keputusan tegas terkait peluang Jens Raven untuk bergabung dalam skuad Garuda di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sang pelatih asal Korea Selatan memastikan bahwa penyerang muda berbakat ini belum memenuhi kriteria yang dibutuhkan untuk tampil di level tertinggi saat ini.

Meskipun Jens Raven berhasil mencuri perhatian publik sepak bola Indonesia berkat penampilan gemilangnya bersama Timnas U-19 di Piala AFF U-19, Shin Tae-yong memiliki pandangan berbeda mengenai kesiapan pemain tersebut.

Menurutnya, masih ada beberapa aspek yang perlu ditingkatkan oleh Jens Raven sebelum bisa bersaing dengan para pemain senior lainnya di Timnas Indonesia.

Baca Juga: Isyarat Shin Tae-yong Soal Rencana Ole Romeny Bela Timnas Indonesia, Jadi atau Tidak?

Dalam sebuah pernyataan resmi, Shin Tae-yong menjelaskan bahwa ia telah melakukan evaluasi langsung terhadap performa Jens Raven saat bermain di Belanda.

"Saya dulu lihat berangkat lgsg ke belanda pemain tersebut saya lihat ada kekurangan," kata STY dalam pernytaan persnya, Jumat kemarin.

Jawaban Shin Tae-yong soal tuduhan Bung Towel yang disebut sewa buzzer. (Instagram/@shintaeyong7777)Jawaban Shin Tae-yong soal tuduhan Bung Towel yang disebut sewa buzzer. (Instagram/@shintaeyong7777)

Hasil evaluasi tersebut menunjukkan bahwa sang pemain masih membutuhkan waktu untuk mengembangkan kemampuannya secara lebih matang.

Shin Tae-yong menegaskan bahwa keputusan untuk tidak memanggil Jens Raven saat ini bukanlah sebuah penolakan terhadap potensi yang dimiliki oleh pemain muda tersebut.

Sebaliknya, sang pelatih ingin memberikan Jens Raven waktu yang cukup untuk terus belajar dan meningkatkan kualitasnya.

Baca Juga: Pernah Dituduh Bung Towel Sewa Buzzer, Ini Jawaban Shin Tae-yong

"Jadi harus step by step, membuat suasana yang baik agar dia up sendiri dan jangan sampai dia tidak fokus tiinngkatkan potensi dan kemampuan dia jadi kita lihat proses dia seperti apa," kata dia.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #bukan #karena #main #jelek #alasan #shin #yong #belum #ajak #jens #raven #timnas #indonesia #senior

KOMENTAR