BREAKING NEWS! Hector Souto Jadi Pelatih Timnas Futsal Indonesia, Rekam Jejaknya Bukan Kaleng-kaleng
Federasi Futsal Indonesia (FFI) resmi menunjuk Hector Souto sebagai pelatih kepala Timnas Futsal Indonesia. [Dok FFI]
21:12
15 Agustus 2024

BREAKING NEWS! Hector Souto Jadi Pelatih Timnas Futsal Indonesia, Rekam Jejaknya Bukan Kaleng-kaleng

Federasi Futsal Indonesia (FFI) resmi menunjuk Hector Souto sebagai pelatih kepala Timnas Futsal Indonesia.

Pelatih asal Spanyol ini diharapkan mampu membawa tim nasional menghadapi berbagai agenda internasional di depan mata.

Hector Souto yang sarat pengalaman di level internasional, digadang mampu jadi nahkoda Tim Nasional Futsal Indonesia sampai level tertinggi.

Karier cemerlangnya di berbagai negara adalah modal penting dalam upayanya membawa perubahan positif di tim nasional dan perkembangan futsal di Indonesia.

Baca Juga: Timnas Futsal Indonesia Melesat ke Ranking 28 Dunia, Terbaik ke 5 di Asia!

"Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan Hector Souto. Pengalaman dan visinya dalam permainan futsal sangat cocok dengan arah yang ingin kami tuju. Pengalaman selama di Indonesia membuat Coach Souto sangat paham dengan potensi dan kondisi Futsal Indonesia," kata Michael Sianipar, Ketua Tim Akselerasi Prestasi Federasi Futsal Indonesia dalam rilis yang diterima.

"Tentu saja kami yakin di bawah kepemimpinannya, tim nasional akan mampu mencapai prestasi yang lebih baik di kancah internasional," ujarnya. 

Dengan penuh antusiasme, pelatih 42 tahun ini akan segera memulai tugasnya dengan memimpin sesi latihan pada Agustus, selanjutnya ia telah mengagendakan pemanggilan pemain untuk seleksi tim nasional.

Bukan hanya bagi tim nasional, Souto yang pernah membawa Bintang Timur Surabaya keluar sebagai juara Liga Futsal Profesional dua kali berturut-turut dan Juara AFF Futsal Club 2022 ini menyatakan akan menjalankan program untuk kemajuan futsal Indonesia, diantaranya peningkatan kualitas pelatih-pelatih akademi futsal di Indonesia.

Federasi Futsal Indonesia optimis penunjukan Hector Souto akan berdampak positif bagi perkembangan futsal Tanah Air dan pada akhirnya memberikan hasil yang memuaskan bagi seluruh pecinta futsal.

Baca Juga: Jadi Ketua Pelaksana FFI 2024, Intip Gaya Kece Prilly Latuconsina Pakai Koleksi Hermes

Editor: Ronald Seger Prabowo

Tag:  #breaking #news #hector #souto #jadi #pelatih #timnas #futsal #indonesia #rekam #jejaknya #bukan #kaleng #kaleng

KOMENTAR