7 Angka Menarik Pasca Real Madrid Juara Piala Super Eropa 2024: Don Carlo Ukir Sejarah
Potret Carlo Ancelotti saat merayakan gelar Piala Super Eropa 2024 bersama pemain Real Madrid [X@MrAncelotti]
10:00
15 Agustus 2024

7 Angka Menarik Pasca Real Madrid Juara Piala Super Eropa 2024: Don Carlo Ukir Sejarah

Real Madrid sukses menjadi juara Piala Super Eropa 2024. Melawan Atalanta berstatus juara Liga Europa di National Stadium Warsaw pada Kamis dini hari WIB, El Real menang 2-0.

Dua gol kemenangan Real Madrid dicetak oleh Federico Valverde dan Kylian Mbappe. Gelar ini menambah trofi Real Madrid yang di musim lalu sukses mendapat piala Liga Champions.

Sebelum pertandingan dimulai, pelatih Real Madrid sudah menegaskan bahwa anak asuhnya lapar akan gelar dan siap tampil on fire melawan Atalanta.

Kami lapar dan tidak sabar menjalani pertandingan," ujar Ancelotti, dikutip dari laman resmi Real Madrid, Rabu.

Baca Juga: 5 Rekor Pecah usai Real Madrid Juara Piala Super UEFA 2024, Runtuhkan Dominasi Barcelona dan AC Milan!

Penyerang Real Madrid, Kylian Mbappe merayakan kemenangan dengan trofi setelah pertandingan Piala Super UEFA 2024 antara Real Madrid vs Atalanta di Warsawa, pada 14 Agustus 2024.Sergei GAPON / AFP.Penyerang Real Madrid, Kylian Mbappe merayakan kemenangan dengan trofi setelah pertandingan Piala Super UEFA 2024 antara Real Madrid vs Atalanta di Warsawa, pada 14 Agustus 2024.Sergei GAPON / AFP.

Juru taktik asal Italia itu pun menegaskan skuadnya siap mewujudkan hasrat akan trofi pembuka musim tersebut.

Luka Modric dan rekan disebut Ancelotti memiliki persiapan yang sangat baik dan siap melewati tantangan.

"Kabar tim bagus meski kami belum memiliki banyak waktu untuk berlatih. Kami termotivasi untuk pertandingan itu," kata Ancelotti.

Apa yang disampaikan Don Carlo pun jadi kenyataan pada laga dinihari tadi. Real Madrid terlalu tangguh untuk Atalanta.

Berikut 7 angka menarik pasca Real Madrid meraih trofi pertamanya di musim ini seperti dikutip dari data Opta:

Baca Juga: Kylian Mbappe 'Ancam' Barcelona Cs usai Bantu Real Madrid Juara Piala Super UEFA

6 - Real Madrid telah mengoleksi 6 gelar Piala Super Eropa (2002, 2014, 2016, 2017, 2022, dan 2024). Gelar tahun ini membuat El Real pemegang trofi terbanyak Piala Super Eropa, di atas Barcelona dan AC Milan dengan 5 gelar.

8 - Kylian Mbappe mencetak 8 gol dari 11 laga final yang ia mainkan di level klub dan timnas di semua kompetisi, termasuk enam gol dalam lima laga terakhir.

Real Madrid merayakan gelar juara Piala Super UEFA 2024 usai mengalahkan Atalanta BC dengan skor 2-0 di Warsawa, pada 14 Agustus 2024.Wojtek RADWANSKI / AFPReal Madrid merayakan gelar juara Piala Super UEFA 2024 usai mengalahkan Atalanta BC dengan skor 2-0 di Warsawa, pada 14 Agustus 2024.Wojtek RADWANSKI / AFP

4 - Federico Valverde menjadi pemain Uruguay keempat yang mencetak gol di Piala Super Eropa, setelah Fernando Morena bersama Valencia pada 1980, Gustavo Poyet bersama Chelsea, dan Luis Suarez pada 2015 bersama Barcelona.

1 - Kylian Mbappe menjadi pemain pertama yang mencetak gol di debut resmi bersama Real Madrid sejak Jude Bellingham pada Agustus 2023.

11 - Vinicius Junior ikut berperan dalam 11 gol dalam 11 final yang ia mainkan bersama Real Madrid di semua kompetisi (7 gol dan 4 assist).

3 - Jude Bellingham memberikan 3 assist dalam tiga laga final bersama Real Madrid, ia juga menjadi satu-satunya pemain El Real yang memberrikan assist di tiga laga final berturut-turut.

14 - Carlo Ancelotti menyamai rekor Miguez Munoz sebagai pelatih dengan gelar terbanyak yang diraih bersama Real Madrid yakni 14 trofi. Pelatih asal Italia ini mengungguli catatan trofi milik Pep Guardiola di Piala Super Eropa.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #angka #menarik #pasca #real #madrid #juara #piala #super #eropa #2024 #carlo #ukir #sejarah

KOMENTAR